Technology

Opera Dukung Mobile Advertising

Opera Dukung Mobile Advertising

Lama bergelut dalam mobile browser, Opera kembali mengembangkan sayapnya. Setelah meluncurkan mobile store dan rebranding, Opera kembali berkontribusi dalam mobile advertiseng melalui Opera Mediaworks. Mereka mengklaim sebagai penyedia platform iklan mobile pertama untuk pemilik merek.

Kali ini Opera Mediaworks mengumumkan bahwa fitur Instant-Play HD Mobile in-app video ad SDK miliknya telah terintegrasi dengan Moat Analytics sehingga memberikan solusi bagi para pengiklan di Indonesia untuk bertransaksi pada iklan video.

13505_Opera_Mobile

“Terdapat permintaan yang tinggi dan adopsi yang cepat terhadap mobile video-ad di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini disebabkan pertumbuhan perangkat berbasis Android yang sangat pesat,. Selain itu, sekarang para pengiklan juga cenderung menciptakan konten berbasis video karena lebih mudah diterima. Di sisi lain, pengguna perangkat mobile saat ini telah melampaui jumlah penikmat tayangan televisi,” ujar Vikas Gulati, Managing Director Asia Pasifik di Opera Mediaworks mengungkapkan,

Opera Mediaworks memiliki komitmen dalam menyediakan teknologi tampilan video yang tepat untuk para pemilik merek dan agensi melalui platform mobile yang menarik dan mampu bercerita. Fitur Instant-Play HD pada mobile video menawarkan teknologi full-screen video karena saat ini konsumen lebih cenderung menikmati layanan tersebut. Teknologi ini juga mendorong tingkat penuntasan penayangan video (completion rates) terbaik di industri, yakni 90%.

Sebagai salah satu mitra industri terpercaya dalam analisis dan verifikasi periklanan, integrasi Moat membuat para pengiklan kini dapat membeli fiturInstant-Play HD mobile in-app video dengan penuh percaya diri. Ini merupakan penawaran perdana yang diberikan Opera Mediaworks, untuk menyediakan tampilan video yang interaktif pada mitra pemilik merek dan agensi.

“Kami selalu memastikan fitur tersebut tersedia pada mobile platform – mulai dari unit media premium hingga unit performance-based dan fitur Instant-Play HD mobile video – memberikan kualitas yang terbaik. Kini, bekerja sama dengan Moat, posisi kami telah meningkat lebih baik, kami juga memberikan solusi verifikasi pihak ketiga bagi para pemilik merek dan agensi,” ucap Vikas

Meskipun standar tampilan video untuk platform desktop telah ditetapkan, hingga saat ini standar industri untuk platform mobile belum ditetapkan. Namun, hal itu tidak menghambat jumlah pengiklan dan penerbit premium yang terus bertumbuh dan ingin melakukan jual-beli iklan berbasis mobile berdasarkan tingkat tampilan.

Opera Mediaworks berkomitmen untuk bekerja sama dengan pelaku industri dan mitra verifikasi iklan untuk menentukan langkah yang tepat, dan menawarkan produk yang mampu menyesuaikan format tampilan pada perangkat mobile.

“Seiring dengan tingginya tingkat penggunaan internet pada perangkat mobile, analis juga harus memperhatikan dan memberikan pandangan terbuka terhadap merek melalui media yang digunakan. Melalui sinergi ini, Opera Mediaworks dapat memberikan tampilan in-app video dan tingkat atensi yang merupakan kunci dalam membangun kepercayaan diri mereka untuk berinvestasi di media mobile,” jelas Jonah Goodhart, Co-Founder dan CEO di Moat.

Pengguna internet di Indonesia memiliki beragam kebutuhan, hampir semuanya cenderung menggunakan cross-site app, jumlahnya lebih banyak dari rata-rata global atau setidaknya Filipina, di mana minat pengguna internet terhadap cross-site app lebih rendah. Dengan demikian , perilaku cross-site app memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Hal ini tentunya memberikan prospek bisnis yang sangat baik bagi para pemasar. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved