Solusi Enterprise Mobility Tingkatkan Performa Bisnis

Tren perusahaan mengadopsi perangkat mobile untuk meningkatkan performa bisnis dalam hal produktivitas menjadi salah satu penggerak bagi bisnis korporasi. Perangkat mobile yang tidak hanya menjadi konsumsi individu saja dapat dimanfaatkan perusahaan untuk meningkatkan customer experience, produktivitas, dan mengurangi biaya operasional.

Roy Nugroho, IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia dan Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios.

Berawal dengan penggunaan perangkat mobile oleh karyawan untuk bekerja, mobility kini menjadi tren di kalangan korporasi yang terus mengembangkan aplikasi mobile sesuai dengan kebutuhan perusahaannya. Untuk mendorong perusahaan mengadopsi perangkat mobile, Helios Informatika Nusantara, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group, menawarkan solusi enterprise mobility hasil kerjasama dengan Samsung.

Presiden Direktur Helios Deddy Sudja mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi dalam pengadopsian perangkat mobile untuk bisnis adalah masalah security, manageability, dan customization. “Bagaimana data-data korporasi dapat diakses secara aman, bagaiamana mengelola end-point mobile device oleh karyawan dalam jumlah banyak, serta customize solusi sesuai kebutuhan korporasi,” ujar Deddy di Hotel Westin, Jakarta (23/2).

Melalui kerjasama dengan Samsung, Helios menawarkan smartphone, tablet, wearable devices yang umumnya digunakan oleh personal user, menjadi bisa untuk solusi enterprise. Solusi enterprise mobility management yang ditawarkan berupa Samsung Knox yang memberikan sistem keamanan terintegrasi dari level aplikasi hingga hardware.

Knox membuat perangkat karyawan seolah-olah terbagi menjadi dua bagian kontainer yang terpisah, yaitu sebagai perangkat pribadi dan sebagai perangkat bekerja. Knox juga memiliki fungsi manageability yang memungkinkan pengelolaan terhadap ribuan perangkat sesuai dengan policy yang telah ditentukan perusahaan. Kehadiran aplikasi ini akan memaksimalkan produktivitas karyawan serta menjaga privasi mereka.

“Mobile workforce menjadi strategi di banyak perusahaan saat ini, namun masih banyak yang terganjal faktor keamanan data. Berbagai kekhawatiran dialami para pelaku bisnis, seperti risiko tercampurnya data perusahaan dengan data pribadi dalam satu perangkat, pencurian perangkat, kesulitan menerapkan aplikasi yang telah dikustomisasi oleh perusahaan, dan keterbatasan kemampuan perusahaan untuk mengelola mobile workforce,” tambah Deddy.

“Bersama Helios, Samsung Knox yang telah mendapat sertifikasi dari badan pemerintahan di Amerika Serikat, Inggris, Finlandia, Australia, kami hadirkan untuk perusahaan dan pemerintah. Sebagai data security management, Samsung Knox menjadi solusi pelanggan korporasi di berbagai sektor, seperti keuangan, otomotif, transportasi dan edukasi,” kata Roy Nugroho, IT and Mobile B2B Group Head Samsung Electronics Indonesia.

Menyadari ragamnya kebutuhan mobility yang dimiliki tiap perusahaan, Helios bekerja sama dengan mobile application developer untuk memberikan total mobility solutions kepada para pelanggan. Perusahaan dapat memilih dan mengkustomisasi solusi Knox sesuai dengan kebutuhan mereka. Helios juga akan menyediakan dukungan berupa certified engineer berpengalaman di bidang teknologi mobility, fasilitas technology center serta sumber daya di bidang penjualan dan pemasaran.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)