AMD-Toshiba Luncurkan Notebook dengan AMD Quad-Core A4 APU

AMD bersama dengan Toshiba Indonesia, hari ini, Senin (8/7/2013), meluncurkan Toshiba Satellite C40D, notebook PC pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD A4 Quad-Core Accelerated Processing Unit (APU) yang telah terintegrasi dengan kartu grafis AMD Radeon HD. Notebook PC ini menawarkan solusi yang ideal untuk menjawab kebutuhan pasar akan notebook modern yang bertenaga dengan grafis yang kaya, serta diperkuat dengan ragam teknologi eksklusif terkini baik dari Toshiba maupun AMD, untuk pengalaman produktivitas, grafis, dan hiburan terbaik bagi para pengguna.

“Seluruh produk APU dari AMD didesain untuk memberikan pengalaman kegiatan komputasi terbaik yang paling dibutuhkan pengguna saat ini,” kata Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia.

Dia lalu mengatakan, “AMD diposisikan secara unik untuk melakukan hal tersebut karena luasnya pengalaman yang tak hanya mencakup arsitektur tradisional x86 yang sangat cocok untuk produktivitas, seperti word processing dan spread sheet, tetapi juga pengolahan grafis untuk menyajikan antarmuka terbaru saat ini dan beban kerja grafis yang intensif.” Kepemimpinan dan inovasi AMD melalui teknologi APU telah diakui pada Computex Taipei, pameran TI terbesar di Asia. AMD APU pun memenangkan penghargaan Best Choice Computex selama tiga tahun berturut-turut untuk tahun 2011, 2012, dan 2013 di ajang bergengsi ini.

AMD sebagai penyedia terkemuka teknologi grafis yang paling inovatif dan kolaborator kunci dengan perangkat keras top dunia dan pengembang game juga diposisikan sebagai pendorong era game berikutnya. Teknologi AMD telah digunakan dalam semua konsol utama generasi berikutnya, seperti Sony PlayStation 4, Nintendo Wii U, dan Microsoft Xbox One.

“Toshiba berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menyisipkan teknologi terbaru dan perbaikan desain pada setiap generasi dari produk,” jelas Albert Susilo, Channel Manager Toshiba Singapore (kantor Jakarta). Ia menyebutkan, dengan desain yang unik dan lebih baik dari generasi sebelumnya, Toshiba Satellite C40D yang didukung AMD Quad-Core A4 APU menawarkan komputasi esensial bagi konsumen pemula yang modern dan pintar.

Jenny lalu menjelaskan, “Sebagai notebook PC pertama di Indonesia yang menggunakan seri terbaru AMD Quad-Core A4 Accelerated Processor dengan AMD APU generasi ketiga, yang menggabungkan CPU x86 Quad core “Jaguar” dengan arsitektur Graphics Core Next AMD Radeon™ HD 8000 Series untuk menghadirkan performa visual mengagumkan dan daya tahan baterai tinggi, telah menjadikan notebook PC Toshiba Satellite C40D sebagai solusi ideal untuk mendukung mobilitas, aktivitas komputasi maupun beban kerja grafis yang intensif dari para pengguna.”

Walaupun harga notebook PC ini menyasar kelas entry level, tidak lantas menjadikan Satellite C40D miskin performa dan fitur. Toshiba tidak segan melengkapi Satellite C40D dengan beragam fitur dan teknologi unggulan terbaru. Untuk menyuguhkan serta menambah kenyamanan pengguna ketika menikmati video Full-HD, Toshiba Satellite C40D tersedia dengan bentang layar 14 inci HD 200nits Clear Super View LED Backlit display yang menghadirkan fitur Resolution+. Ini adalah teknologi TV dari Toshiba yang secara instan mampu menghadirkan kualitas gambar tajam, berwarna, dan lebih hidup untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam menonton video.

Melalui teknologi audio Toshiba Audio Enhancement V2 Technology, telinga konsumen dimanjakan agar tetap dapat menikmati alunan musik kesayangan dalam audio berkualitas yang tajam dan sebening kristal sekalipun berada pada kondisi lingkungan yang bising. Fitur audio unggulan ini secara otomatis mampu menyesuaikan pengaturan equalizer, meningkatkan kualitas suara, serta mengurangi distorsi. Hard disk drive yang tersedia dengan kapasitas 500G (SATA5400) dirancang dengan desain shock absorber untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dan meningkatkan daya tahan.

“Toshiba Satellite C40D akan tersedia di pasar Indonesia pada awal Juli 2013 dengan harga US$ 439,” tandas Albert. (EVA)

by Ester Meryana on 9th Jul 13
Posted in Technology

Share

View or Post Comments.