Home » Technology » Asuransi Generali Patenkan Auto Risk Management System

Asuransi Generali Patenkan Auto Risk Management System

Edy Tuhirman (kanan)

Deferensiasi produk menjadi strategi PT Generali Indonesia untuk memenangkan persaingan bisnis asuransi di Tanah Air. Produk unitlink Generali kini dilengkapi dengan Auto Risk Management System (ARMS).

Sistem ini sudah mendapatkan hak paten sehingga tak akan ditiru oleh kompetitor. ARMS merupakan sistem yang memproteksi instrumen investasi di produk unitlink. Berfungsi sebagai jaring penahan otomatis apabila nilai investasi unitlink menunjukkan gejala penurunan.

Pemilik unitlink tinggal menentukan berapa persentase batas penurunan, maka ARMS otomatis melakukan cut loss. Jadi mereka tidak perlu merasa khawatir memikirkan pergerakan di pasar modal maupun pasar uang.

“Ibarat mobil, tidak ada yang tahu apa akan terjadi lima menit ke depan, fungsi ARMS sebagai rem misalnya jalan mulai menurun. Tidak ada yang tau kapan krisis akan terjadi, dengan ARMS maka investasi pemegang unitlik kami akan aman,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia Edy Tuhirman.

Generali Indonesia baru mulai beroperasi di tahun 2009. Di Eropa, perusahaan asuransi asal Italia ini menjadi yang terbesar dengan total pendapatan premi hampir 70 milyar euro pada 2011.

Untuk Generali Indonesia, perolehan preminya di 2011 sebesar Rp 350 miliar atau tumbuh 140% dibanding tahun sebelumnya Rp 117 miliar. Kontribusi premi, 60% unitlink, 40% tradisional.

Dengan adanya ARMS, Edy Tuhirman yakin Generali akan terus memperbesar market share-nya di Indonesia. (Lila Intana/EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

RELATED POSTS

Sorry, no related post.

LEAVE A REPLY


four × = 28