Technology

Digital Marketing, Langkah Awal Pasarkan HTC One di Indonesia

Oleh Admin
Digital Marketing, Langkah Awal Pasarkan HTC One di Indonesia

Pasar ponsel pintar (smartphone) di Indonesia bakal diramaikan dengan kehadiran produk baru. Tak lama lagi, HTC Indonesia akan menjual produk anyarnya, HTC One. Ponsel pintar kelas premium ini menawarkan sejumlah fitur yang inovatif.

“HTC One merupakan upaya kami menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan lebih dari sekedar perangkat komunikasi pada smartphone mereka,” terang Budi Janto, Country Manager HTC Indonesia, di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

HTC Indonesia umumkan kehadiran ponsel pintar terbarunya, HTC One, di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Penjualan ponsel pintar semakin meningkat di Tanah Air. Maklum, ponsel ini tidak hanya sebatas digunakan untuk bertelepon saja, tetapi pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan berita dan informasi secara cepat. Karena permintaan yang terbilang tinggi, ponsel pintar pun tersedia di pasar dari harga yang terjangkau sampai yang kelas premium.

HTC sendiri memastikan bermain di segmen premium. Menurut data GfK, terang Budi, pasar ponsel pintar mencapai angka 1,25 juta unit setiap bulan. Dari angka itu, pasar ponsel pintar premium dengan harga di atas Rp 4 juta hanya sekitar 15 persen. “(Pasar ponsel pintar yang premium) ya sekitar 200 ribuan per bulan,” imbuhnya.

Melihat pangsa pasar yang tidak besar, HTC pun harus menawarkan sesuatu yang berbeda dengan kompetitornya di segmen premium. Karena itu, di produk terbarunya, HTC One, ada beberapa fitur menarik yang disuguhkan kepada konsumen. Ponsel dengan alumunium unibody dan layar 4,7 inci ini menawarkan fitur HTC BlinkFeed, HTC Zoe, HTC BoomSound, dan HTC Sense terbaru.

Tampilan di layar utama HTC One

Dengan fitur HTC BlinkFeed, pengguna bisa mendapatkan tampilan di layar utama berupa live stream personal, di mana informasi seperti update media sosial hingga berita ditampilkan dengan visual yang nyata tanpa perlu pindah aplikasi. Lalu, ada juga HTC Zoe yang menghadirkan kemampuan mengabadikan foto dengan resolusi tinggi menjadi hidup dengan bentuk kolase yang dinamis, dan ditampilkan secara unik. Foto-foto diam pun bisa menjadi album foto kenangan yang bergerak.

Selain itu, HTC BoomSound untuk pertama kalinya menghadirkan stereo speaker pada bagian depan dengan amplifier tersendiri. Yang tak kalah seru, ponsel HTC One pun bisa dipakai sebagai pemandu acara yang interaktif dan remote control untuk kebanyakan televisi. Inilah yang disebut dengan fitur HTC Sense TV.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Budi mengatakan, “Kisaran harga Rp 7-8 juta.” HTC Indonesia pun menargetkan ponsel bisa dipasarkan di kuartal II tahun ini. Sejauh ini, perusahaan sedang mengurus proses impornya.

Terkait strategi pemasaran ponsel baru ini, ia menjelaskan bahwa HTC Indonesia akan memberikan informasi bagi konsumen. Inovasi-inovasi yang ada di HTC One juga akan dikomunikasikan ke masyarakat melalui media. “Digital marketing kami juga sudah mulai. Dan kami juga melakukan berbagai persiapan dengan Trikomsel dan Indosat juga untuk melakukan launching pas barangnya ada,” tandasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved