Technology

Agar Bisnis Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Ala Gudpoin

Agar Bisnis Memenuhi Kebutuhan Pelanggan Ala Gudpoin

CEO GudPoin

Komentar negatif biasanya terdengar lebih nyaring dan tersebar lebih cepat dibandingkan dengan komentar positif. Hal tersebut bisa memengaruhi reputasi sebuah instansi. Sosial media merupakan alat dalam menyuarakan aspirasi masyarakat saat ini yang diandalkan. Hal tersebut menginspirasi Gudpoin, sebuah perusahaan startup Indonesia yang didirikan pada awal tahun 2014. Untuk itu, Gudpoin meluncurkan Gudpoin Customer Feedback Management yang dirancang dalam membantu bisnis bisa lebih memahami pemikiran dan kebutuhan pelanggan melalui survei bisnis dan riset. Tidak hanya berguna untuk pelanggan, namun juga memberikan manfaat bagi perusahaan.

Aswin Kwa, Co-Founder dan CEO GudPoin, mengungkapkan, Gudpoin membantu bisnis dalam mendapatkan masukan dari konsumen sehingga mengetahui pemikiran, kemauan dan kebutuhan konsumen. Selain itu, melalui Gudpoin merchant bisa mendapatkan hasil semaksimal mungkin dan menghindari komentar dari konsumen yang dapat dilihat publik.

Saat ini Gudpoin telah bekerja sama dengan sekitar 20 merchant yang tersebar di Jakarta dan Bandung. Merchant yang bergabung berasal dari industri food and beverage dan hospitality. Aswin mengatakan bahwa merchant yang bergabung mayoritas dari bisnis menengah ke atas. “Sejak awal kami sudah menyasar siapa market kami. Jadi kami juga menyediakan layanan yang memang memberikan benefit lebih untuk mereka,”ungkapnya.

Melalui layanan Customer Feedback Management, Gudpoin memberikan fasilitas survei yang mudah digunakan bagi bisnis dan konsumen akan mendapatkan reward saat mereka berpartisipasi dalam survei melalui mobile-app Gudpoin. Desain yang menarik dan apik mampu memberikan warna pada survei yang biasanya kaku dan membosankan.

Temuan menarik dalam survei yang dilakukan selama ini yaitu pelaku bisnis bisa memahami keinginan konsumen yang diungkapkan secara jujur melalui Customer Feedback Management. Sebelumnya, banyak konsumen yang tidak bisa mengungkapkan komentarnya jika ditanyakan secara langsung.

Saat ini, aplikasi Customer Feedback Management dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun Apple Appstore. Layanan ini tersedia dari basic, bisnis dan premium. Kedepannya Gudpoin akan meluncurkan layanan survei terbaru dan terus melebarkan sayap bisnisnya ke kota besar lainnya.

“Melalui platform yang kami kembangkan, win-win solution menjadi mudah tercapai dan mendorong bisnis untuk memberikan layanan dan penawaran lebih baik,”tutup Aswin. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved