Technology

Lenovo Tingkatkan Marke Share Melalui Gamers

Lenovo Tingkatkan Marke Share Melalui Gamers

Kecilnya pangsa pasar gamers di Indonesia, tidak mengurungkan niat Lenovo untuk memperkaya produknya untuk para gamers. Peluncuran produk baru ini diharapkan menjadi langkah baru bagi Lenovo untuk meningkatkan market share mereka menjadi 20% per 2015 nanti. Saat ini, market share Lenovo 15,6%, naik dari yang ditargetkan, yaitu 10%.

Lenovo New Product

“Peluncuran produk ini diharapkan mendapatkan kesempatan baru. Karena pasar games ini sangat kecil, kurang dari 10 %. Ini langkah pertama kita, yaitu launching produknya terdahulu. Kita ingin agar semua orang tahu kalau kita memiliki produk yang bagus, sangat terjangkau. Jadi, bukan hanya extreme gamers yang bisa mendapatkan, tetapi semua orang juga bisa untuk mendapatkan pengalaman yang sama dengan extreme gamers. Langkah keduanya, mungkin kita akan bekerja sama dengan komunitas. Sekarang, sedang kami persiapkan,” Adrian Lesmono, Consumer Segment Manager Lenovo Indonesia.

Lenovo meluncurkan tiga produk sekaligus yang menawarkan fungsi entertainment termasuk gaming. Produk-produk ini ditujukan untuk penyuka game PC, baik game ringan maupun game yang memerlukan performa komputasi tinggi. Jajaran produk PC terbaru Lenovo yang berbasis prosesor Inter Core Generasi ke-4 ini meliputi desktop All-in-One (AIO) Lenovo N300 yang berbasis sistem operasi Android serta notebook Lenovo Y50-70 dan Lenovo PLEX2 14.

Desktop AIO Lenovo N300 ini dapat digunakan untuk mobilitas di rumah karena memiliki baterai dengan ketahanan 3,5 jam. Desktop berbasis sistem operasi Android ini merupakan perpaduan tablet dan PC yang memiliki ukuran layar 19,5 inci HD+. Desktop ini juga memiliki kemampuan multitouch serta dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron, storage 500GB HDD, serta 2GB RAM.

Lenovo N300 ini dibanderol harga Rp7juta lengkap dengan keybord, wireless, bluetooth, stereo speaker, web cam, dan connectors.

Produk lain yang diluncurkan adalah notebook Y50-70. Notebook ini berukuran layar 15,6 inci Full HD. Dilengkapi dengan Windows 8.1, notebook ini juga hadir dengan menggunakan NVIDIA GeForce GTX860M 4GB DDR5, serta prosesor Intel Corei7 generasi ke-4, dan 1TB HDD. Selain itu, notebook ini juga hadir dengan JBL speaker, Dolby Home Theater v4 dan subwoofer serta backlit keyboard. Dengan display 1920×1080, notebook dijual dengan harga Rp15 juta.

Notebook baru lainnya yang ditawarkan adalah FLEX 2 14, mengubah AIO menjadi mesin multi-pengguna. Notebook ini dapat digunakan dengan fungsi multi mode, mode stand dan mode table. Dengan mode stand, sudut layar AIO berukuran 19,5 inci ini bisa dimiringkan dengan sudut kemiringan 15 – 70 derajat.

Dalam posisi mode table ini, membuat interaksi notebook degan customer menjadi lebih dekat dan memaksimalkan fungsi multi-touch yang ditawarkan. Pada mode table ini mendukung pengalaman multi-game, yang membuat pengguna dapat menantang pengguna lain untuk bermain game. Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu pearl white, ebony, flamento red, notebook ini memiliki display Full HD, NVIDIA GeForce GTX840M 2GB DDR3. Notebook seri ini dikenakan harga Rp9 juta. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved