Home » Technology » Smartfren Targetkan Penjualan Andromax Tab 800 Ribu Unit

Smartfren Targetkan Penjualan Andromax Tab 800 Ribu Unit

Share :

    Permintaan smartphone berbasis android terus mengalami peningkatan. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di berbagai negara seperti Amerika dan Cina dimana smartphone berbasis android kian mendominasi pasar ponsel. Di Indonesia total penjualan ponsel diperkirakan sekitar 4 juta unit/bulan, dimana sekitar 15% merupakan kontribusi dari smartphone. Dari jumlah itu, smartphone berbasis android memberikan kontibusi 50%. Sedangkan permintaan android tab saat ini diperkirakan sekitar 20 ribu unit/bulan, dimana sekitar 10% merupakan tab asal Cina.

    Smartfren Luncurkan Andromax Tab 7 inch

    Melihat peluang ini , Smartfren pun tergiur untuk memasarkan smartphone berbasis android yaitu Andro Max dan Andromax Tab. Kedua smartphone dengan tagline, Watch, Play and Fast ini mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone baru penuh gaya ini menampilkan semua fitur inti khas android yang bisa menghubungkan penggunanya agar terus terkoneksi, serta menawarkan konektivitas teknologi CDMA EV-DO Rev A.

    Andromax Tab merupakan smartphone tablet 7-inci pertama dari Smartfren. Produk yang akan dijadikan andalan Smartfren ini telah didukung dengan kemampuan capacitivemultitouchscreen serta ketahanan baterai Lithium 3000Mah. Apalagi dengan OS Android-nya, kini pengguna dapat mengunduh beragam aplikasi di Google Play ditambah paket kartu smartfren di dalamnya untuk akses cepat teknologi CDMA EVDO Rev A. Fitur lainnya telah dibenamkan Google Apps, Adobe Flash Player ver10.3, built in GPS. “Smartfren Andromax Tab layak dipilih karena unggul sebagai peranti mobile yang pas dalam membantu pengguna menjelajah internet serta memenuhi kebutuhan entertainment dan gaya hidup,” ujar Roberto Saputra, Head of Brand & Marketing Communication PT Smartfren Telcom Tbk.

    Paket Andromax Tab bersama kartu Smartfren ditawarkan dengan harga Rp 1.488.000/unit. Paket ini menyediakan bonus free data sebesar 2GB untuk setiap isi ulang minimal Rp 50 ribu dan berlaku selama 30 hari. “Andromax Tab merupakan gadget yang dapat dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik dengan kemampuan prima, serta layanan internet yang cepat dan hemat yang disediakan oleh operator. Hal ini membuat produk yang ditawarkan selangkah lebih maju dalam hal kecepatan dan fungsionalitas,” kata Rodolfo P. Pantoja, Direktur Utama Smartfren.

    Ia optimis target penjualan 800 ribu unit hingga akhir tahun terpenuhi, mengingat dari saat launching di ICS awal Juni lalu, dalam waktu 4 hari bisa terjual sekitar 1.200 unit, dan hingga saat ini banyak konsumen yang rela untuk indent. Hal ini sebagai indikasi bahwa dengan harga dan fitur yang ditawarkan produk sangat diminati oleh konsumen di Indonesia.

    Roborto menambahkan, saat ini tablet PC yang diusung brand-brand besar harganya di atas Rp 3 juta- 5 juta, sedangkan Smartfren masuk dengan harga sekitar Rp 1,488 juta/unit. Diakuinya, meskipun masih ada yang lebih murah, khususnya produk asal Cina, tapi dari sisi fitur masih lebih di bawah produk smart, misalnya dalam hal resolusi (1024 x 600), CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, 1 Ghz Processor (ARM Cotex-A8), 1GB RAM . “Apalagi android banyak membutuhkan data, sehingga sangat cocok dengan CDMA,” kata Roberto.

    Kehadiran Andromax Tab diharapkan bisa mendongkrak jumlah pelanggan pengguna data Smartfren. Bila hingga akhir 2011 baru mencapai 1,6 juta pelanggan, akhir tahun ini ditargetkan sekitar 3 juta pelanggan. Apalagi untuk menambah jumlah pelanggan didukung oleh beberapa produk lain seperti Andro Max, ponsel Jambu (CDMA dan GSM) dan USB Modem.

    Diakui Roberto, keberhasilan produk ini, selain ditunjang oleh produk dan bundling dengan Smartfren juga karena didukung aktivitas marketing yang gencar melalui pameran ICS, PRJ dan lain-lain. Karena agar konsumen tertarik strategi yang dijalankan agar konsumen berinteraksi dengan produk. Dengan strategi roadshow, sehingga konsumen bisa memegang dan mencoba sehingga tertarik untuk membeli. “Melihat kesuksesan Andomax Tab ke depannya, tidak menutup kemungkinan Smartfren akan menghadirkan Andromax Tab untuk ukuran yang lebih besar hingga 10 inch. Kami akan masuk ke sana nantinya,” tutur Roberto. (EVA)

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      2 Comments

      1. [...] Smartfren Rilis Dua Produk AndroidFajarMAKASSAR, FAJAR — Smartfren terus melakukan inovasi. Malam tadi, operator seluler ini menghadirkan dua produk komunikasi ter.Smartfren Targetkan Penjualan Andromax Tab 800 Ribu UnitSwa [...]

      2. dede says:

        balikin pulsa gw yg smartfren curi per tgl 20 dan teman smartfren yg lain anda tidak lihat di fan page fb & twitter meminta balikin pulsa

      LEAVE A REPLY


      four − = 0