Home » Technology » SpeedUp Pad Ice, Tablet berbasis Android 4.0

SpeedUp Pad Ice, Tablet berbasis Android 4.0

Share :

    PT MLW Telecom, perusahaan lokal yang memberikan solusi dan teknologi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) dalam bidang telekomunikasi, bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom), meluncurkan SpeedUp Pad Ice, tablet berbasis Android 4.0 “Ice Cream Sandwich” (ICS). Taufan Wijaya Sakti, Direktur Penjualan PT MLW Telecom mengklaim bahwa komputer tablet berbasis Android 4.0 ICS buatan perusahaannya itu merupakan yang pertama di Indonesia setelah dua bulan lalu sistem operasi Android 4.0 ICS ini diperkenalkan ke dunia.

     

    SpeedUp “Ini merupakan tablet Android 4.0 pertama di Indonesia yang sehari sebelumnya (27 Pebruari) juga sudah diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona berkat kerjasama dengan perusahaan arsitektur chipset MIPS yang berbasis di California dan Ingenic Semiconductor yang berbasis di Beijing. Peluncuran ini juga menunjukkan keseriusan kami untuk melayani konsumen,” klaim Taufan Wijaya Sakti, Direktur Penjualan PT MLW Telecom dalam pidato pengantar dalam acara peluncuran ini di Jakarta, Selasa (28/2).

     

    Tablet Android 4.0 ini diluncurkan, Taufan menjelaskan, kehidupan para pengguna yang semakin aktif (mobile) memerlukan akses untuk dapat bekerja dan menikmati koneksi di mana saja dan kehadiran komputer tablet dapat memenuhi kebutuhan itu. Mendukung pernyataan Taufan, Mulyadi C., Head of Product Computing Division, mengatakan, “Tablet PC merupakan fenomena di kategori gadget di mana konsumen membutuhkan performa lebih dibanding smartphone dan lebih mobile dibanding notebook,” ujar Mulyadi C.

     

    SpeedUp Pad Ice berwarna putih ini ditunjang dengan ukuran layar 7 inch. Dijelaskan Mulyadi, bahwa peluncuran SpeedUp Pad Ice ini merupakan penyempurnaan dari produk komputer tablet MLW Telecom sebelumnya, SpeedUp S1. “Setelah SpeedUp S1 diluncurkan, kami mendapatkan banyak masukan. Masukan itu kami bawa ke dalam diskusi dan rapat-rapat yang menghasilkan simpulan bahwa kebanyakan konsumen menggunakan tablet PC untuk bermain, menggunakan media sosial, meng-edit foto, menonton video, dan browsing,” jelas Mulyadi.

     

    Menurut Mulyadi, terdapat beberapa kelebihan tablet berbasis Android seri terbaru ini. Di antaranya yaitu layar HD yang membuat tampilan fitur-fitur di dalamnya menjadi lebih nyata. Fungsi multitasking yang ada pada SpeedUp Pad Ice ini juga telah diperbaiki yang membuat pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam cakupan waktu yang bersamaan dan dapat langsung mengaksesnya dari Homescreen. “Ini (akses langsung dari Homescreen) tidak dapat dilakukan di Android versi sebelumnya,” Mulyadi menerangkan.

     

    SpeedUp Pad Ice ini juga diperkaya dengan A-GPS Technology yang dilengkapi dengan fitur tampilan tiga dimensi. Selain itu, pengguna juga dapat meng-edit foto, menambah efek fotografi, menghilangkan efek red eye hingga berbagi aplikasi media sosial melalui aplikasi Gallery di SpeedUp Pad Ice. Pada layar, SpeedUp Pad Ice menggunakan ultra sensitive touch screen yang dioptimalkan untuk sistem operasi ICS dengan resolusi 800×480 pixels. SpeedUp Pad Ice diintegrasikan dengan aplikasi email yang memiliki kapabilitas multi-akun dan dioptimalisasi untuk kemudahan mencari, membalas, meneruskan email, serta aplikasi email pada SpeedUp Pad Ice ini didukung dengan ­sub-folder dan pengaturan sinkronisasi masing-masing untuk kemudahan pengelolaan IMAP dan exchange email. MLW Telecom bekerja sama dengan Gamelofts untuk menanamkan permainan Ultimate Spiderman full version.

     

    SpeedUp Pad Ice juga memiliki slot USB 2.0, teknologi microSD hingga 32GB, koneksi 3G USB melalui modem yang sudah tersedia, dan WiFi 802.11. Taufan mengatakan SpeedUp Pad Ice sudah ada di pasaran. “Sekitar 5000 unit,” ungkapnya. Mengenai harga, Taufan tidak menyebutkan angka pasti. Ia hanya mengatakan bahwa harganya di bawah Rp 1.500.000,-.

     

    SpeedUp Pad Ice tersedia di gerai retail di 12 kota di Indonesia, antara lain SpeedUp Shop, Telkom Shop (Plasa Telkom), Telkomsel Shop (Grapari dan Gerai Halo), Carrefour, Best Denki, Electronic Solution, dan Electronic City, serta di acara dan Mega Bazaar di tujuh kota.

     

    Machsus Kusuma Apriyono, AVP Device & Costumer Premise Equipment PT Telkom Indonesia mengatakan bahwa SpeedUp Pad Ice ini juga dijual dengan sistem bundling dengan Speedy di mana setiap pembelian tablet ini dengan harga normal sudah termasuk berlangganan Speedy paket 512 Kbps selama 3 bulan secara cuma-cuma. Ditambahkan oleh Agnes Aprilia, Head of Marketing and Business PT MLW Telecom, bagi pelanggan yang berlangganan Speedy paket 512 Kbps selama 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri, dapat mendapatkan tablet SpeedUp Ice Paddengan harga Rp 299.000,-.

     

    Machsus menambahkan bahwa dengan berlangganan Speedy, para konsumen juga dapat menikmati akses hot spot Speedy yang mencakup 3000 lokasi di Indonesia. Machsus mengatakan bahwa pada 2012, pihaknya akan menambah jumlah titik hot spot menjadi 100.000 titik di 10 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan. Hal ini merupakan bagian dari rencana PT Telkom untuk membuat “Indonesia Wifi” pada 2014 di mana ditargetkan terdapat 1 juta titk hot spot. “Proyek seratus ribu titik hot spot di tahun ini akan dimulai Mei. Biayanya lebih dari Rp 100 miliar,” ungkap Machsus.

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      RELATED POSTS

      Sorry, no related post.

      2 Comments

      1. sdfkhsdljk says:

        ada yang bilang harga 299.999 itu cicilan selama 6 bulan pake kartu kredit mandiri
        ???mana yang bener

        • Miki says:

          bagi pelanggan yang berlangganan Speedy paket 512 Kbps selama 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri, dapat mendapatkan tablet SpeedUp Ice Paddengan harga Rp 299.000,-. (cicilan 6 x 299.000 yang langganan speedy-nya pake kartu kredit Bank Mandiri)

      LEAVE A REPLY


      four + = 8