Technology

Strategi Zalora Sasar Pengguna Smartphone Berbelanja Online

 Strategi Zalora Sasar Pengguna Smartphone Berbelanja Online

Pengguna smartphone di Indonesia meningkat sebanyak tiga kali lipat dalam kurun waktu satu tahun. Survei ini dikemukakan dalam sebuah studi Ericsson Lab yang digelar dari 2011-2012. Studi lainnya bahkan berasumsi bahwa lebih dari 80% pengguna internet di Indonesia akan getol melakukan belanja online, dimana aktivitas ini dilakukan menggunakan smartphone mereka.

Tampilan mobile site Zalora Indonesia.

Asumsi di atas menunjukkan bahwa kini, orang lebih menyukai berselancar di dunia maya melalui smartphone dan tablet. Hal ini dinilai lebih lebih praktis dan mudah, termasuk pula digunakan untuk belanja. Permasalahan muncul ketika para pengguna mobile gadget kesulitan saat membuka situs web tertentu karena kontennya yang berat dan faktor sinyal data yang ketika berada di tempat tertentu tidak memungkinkan untuk diakses. Peluang inilah yang dilirik Zalora Indonesia (www.zalora.co.id) untuk memberikan suatu layanan yang akan mempermudah pembeli mengakses situsnya melalui servis mobile site. Kini, ribuan produk dari ratusan brand Zalora Indonesia dapat diakses hanya dengan beberapa kali klik pada ponsel.

Mobile site keluaran Zalora Indonesia menawarkan sejumlah keunggulan versi desktop dengan berbagai peningkatan yang pas untuk ponsel. Dengan tampilan baru yang ringan, layout yang simple tapi elegan, pengkategorian yang lebih jelas, dan navigasi yang mulus, mobile site Zalora Indonesia akan memberikan pengalaman berbelanja yang benar-benar baru dalam hal pengiriman gratis, jaminan uang kembali, dan pembelian dengan berbagai metode pembayaran termasuk COD.

“Mobile site Zalora Indonesia ini harapannya akan memberikan pengalaman berbelanja yang benar-benar baru. Lebih mudah, cepat, praktis, ringan, dan menyenangkan,” kata Fika Pratiwi, Business Development Manager Zalora Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved