Home » Technology » Tablet Advan T5A Ditargetkan Terjual 100 Ribu Unit

Tablet Advan T5A Ditargetkan Terjual 100 Ribu Unit

Share

Advan, brand perangkat komputer dan eletronik buatan Indonesia,  meluncurkan produk terbarunya, Vandroid T5A. Dengan membawa 8 keunggulan, kehadiran tablet Vandroid T5A ini dipastikan turut meramaikan peta persaingan segmen tablet di Indonesia.

Di tengah persaingan ketat tersebut, Advan tidak merasa gentar untuk dapat meraih posisi terbaik. Dengan diluncurkannya, Vandroid T5A ini, Advan mengklaim sebagai local brand yang meluncurkan tablet 8 inci.

Kehadiran Vandroid T5A ini sendiri melengkapi jajaran tablet yang diluncurkan Advan. Sebelumnya, Advan telah meluncurkan varian tablet lainnya, mulai dari 5 inci, 7 inci, hingga 9,7 inci. Selain ukuran layar yang kini lebih variatif, kehadiran T5A juga melengkapi varian produk dengan teknologi yang cukup lengkap.

Hadirnya T5A ini sendiri merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen, yang sebelumnya sudah menggunakan produk-produk tablet lain dari Advan, seperti S5-F, T1-D, T1-E, T3-A dan O1-A. Dengan menghadirkan varian tablet terbaru dengan layar berukuran 8 inci, Advan melengkapi jajaran Vandroid yang semakin bervariasi.

Seperti diungkapkan Tjandra Lianto, New Business Development Advan, kehadiran Vandroid T5A ini merupakan jawaban atas kebutuhan pasar tablet Advan yang sudah ada sejak lama. Dengan kehadiran tablet 8 inci ini, konsumen diberi keleluasan untuk memilih produk-produk dari Advan.

“Jika sebelumnya sudah menggunakan Vandroid dengan ukuran yang sebelumnya, sekarang kami berikan pilihan lain. Karena, jika menggunakan yang layar 5 inci, banyak yang bilang terlalu kecil. Sedangkan yang ukuran 9,7 inci, terlalu besar. Untuk itu, kami hadirkan ukuran yang paling ideal, yaitu 8 inci,” tandas Tjandra.

Dengan diluncurkannya T5A ini, Tjandra mengatakan bahwa perusahaannya menyasar pasar second usage. Atau pengguna Advan yang sebelumnya telah menggunakan varian Vandrodi terdahulu. Untuk itu, dirinya yakin bahwa target 100.000 unit terjual dalam tahun ini, bisa tercapai.

Selain itu, Tjandra mengatakan bahwa saat ini perusahaannya sedang berusaha menembus masuk 3 besar brand komputer dan elektronik di Indonesia. Saat ini, dirinya mengatakan bahwa Advan masih tergabung di dalam 5 besar brand ternama di Indonesia.

Guna mencapai target penjualan 100 ribu unit tersebut, Tjandra mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal untuk mendukung usaha pencapaian target tersebut. Di bidang marketing, Advan telah mempersiapkan dan menjalankan 2 lini pemasaran, ATL (Above the Line) dan BTL (Below the Line). Selain itu, Advan juga telah memiliki 35 titik service center yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Untuk urusan research and development, Advan sangat serius menggarapnya dengan menyisihkan 3%-5% dari total pendapatan untuk diberikan ke R&D Advan. Jumlah tersebut tentunya lebih besar dari anggaran marketing Advan yang berkisar 1%-3% dari total pendapatan. Dengan begitu, diharapkan growth yang dicapai pada tahun ini mencapai 100%. (EVA)

SHARE SOCIAL MEDIA

LEAVE A REPLY


× 9 = sixty three