Technology

Teknologi Xperia Z3 Mengukuhkan Posisi Sony di Peringkat Kedua Industri Smartphone

Teknologi Xperia Z3 Mengukuhkan Posisi Sony di Peringkat Kedua Industri Smartphone

Persaingan yang makin ketat dalam industri telepon pintar membuat para produsennya dituntut semakin cepat mengeluarkan produk-produk baru yang lebih inovatif dan lebih tinggi teknologinya. Demikan halnya dengan Sony Xperia yang saat ini menduduki peringkat kedua untuk market share telepon pintar di dunia kembali mengeluarkan seri terbarunya yakni Sony Xperia Z3. Telepon pintar yang satu ini diklaim punya sejumlah teknologi yang membuatnya jauh lebih canggih diantaranya adalah keempuan kedap air hingga kedalaman 1 – 2 meter selama 30 menit. Kemampuan tersebut karena dukungan teknologi IP 65/68.

Sonyxperia z3

“Konsumen telepon pintar sekarang ini tidak pernah puas, mereka selalu punya tuntutan lebih untuk setiap gadget yang mereka gunakan,” jelas Jason Smith, Director and Market Head Sony Mobile Communications Indonesia. Selain itu, seri terbarunya ini juga dilengkapi kamera 20,7 megapixel dan ISO 12800 yang diklaim mampu menghasilkan kualitas foto setara kamera DSLR. Kecanggihan lainnya adalah kemampuanya menggantikan layar televisi untuk memainkan game konsol PlayStation 4 yang bisa menggunakan docking melalui fitur PS4 Remote Play. Konsepnya adalah Xperia Z3 menjadi mirror WiFi untuk PS4. Seri Xperia Z3 ini tampil dalam tiga varian produk yaitu Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact.

Menurut Ika Paramitha, Manajer Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia, untuk penwaran perdananya di Indonesia, para peminatnya dapat melakukan pre-order secara online lewat situs belanja online seperti blibli.com dan lazada.com. “Lewat situs online tersebut kami juga menawarkan cash back untuk menarik minat pembeli awal,” ungkap Ika. Tetapi berapa jumlah unit perdana yang akan diluncurkan, menurut Ika data tersebut tidak bisa dipublikasikan, “Saya tidak bisa bagi informasinya termasuk juga informasi target penjualan untuk seri Xperia Z3 ini,” jelas Ika.

Saat ini semua produk Sony Mobile Communications berada di posisi kedua di dunia, baik yang menyasar pasar atas, menengah dan bawah. Untuk strategi pemasaran, menurut Ika pihaknya menggunakan semua media. Salah satunya menggandeng brand ambasador dari beragam profesi seperti disc jockey, aktor, sutradara film, fotografer dan atlet selancar. Selain itu untuk media buying, menurut Ika pihaknya menghabiskan hingga tiga dijit rupiah,” Hal itu setara dengan pencapaian penjualan kami, hingga tahun lalu kami juga mencatat penjualan hingga tiga dijit di Indonesia,” jelas Ika.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved