Technology

Twitter Luncurkan Audience Platform

Roy Simangunsong (kiri), Country Business Head Twitter Indonesia

Roy Simangunsong (kiri), Country Business Head Twitter Indonesia

Indonesia termasuk dari salah satu pengguna Twitter terbanyak di dunia. Kehadirannya menjadi ‘social soundtrack’ kehidupan sehari-hari bagi pengguna di Indonesia. Mulai dari cara mudah mengakses informasi yang real-time, terhubung dengan pengguna lain, hingga tempat ekspresi dan aktualisasi diri terhadap segala hal yang terjadi saat ini.

Sejak dibukanya kantor resmi Twitter di Indonesia, pada bulan Maret 2015, banyak inisiatif yang telah dikerjakan di Indonesia. Mulai dari Peta Jakarta yang bekerja sama dengan Pemda DKI Jakarta, kampanye Ramadhan yang menghasilkan 20% percakapan global berasal dari Indonesia, hingga gerakan “Nyalakan Indonesia” dengan tagar #RI70 yang berhasil mencapai 440.000 Tweet.

Hal tersebut diungkapkan oleh Parminder Singh, Managing Director, Twitter Asia Tenggara, India, serta Timur Tengah dan Afrika Utara. Sebagai bentuk komitmennya di Indonesia, menurut Singh, Twitter meluncurkan Audience Platform.

“Kehadiran Audience Platform, mulai sekarang pengiklan dapat dengan mudah memperluas jangkauan Promoted Video dan Tweet engagement mereka ke Twitter Audience Platform dengan hanya satu kali klik,” ungkap Singh saat konferensi pers di Jakarta (1/9/).

Twitter Audience Platform adalah sebuah platform yang mudah dan efektif bagi para pengiklan untuk menjangkau audiens mereka, baik di Twitter maupun di ribuan aplikasi lainnya yang tergabung dalam MoPub, bursa mobile ad terbesar di dunia. Terobosan Twitter ini, dapat membantu pengiklan untuk memperluas jangkauan audiens serta meningkatkan engagement.

“Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi Twitter. Kami akan terus berinvestasi di sini, salah satunya dengan meluncurkan Twitter Audience Platform di Indonesia agar para pengiklan dapat memperluas jangkauan audiens mereka, baik di Twitter maupun di luar Twitter, hingga ke lebih dari 700 juta orang di seluruh dunia,” ucap Singh.

Sementara itu, Roy Simangunsong Country Business Head Twitter yang baru akan melakukan kerja sama dengan seluruh pengguna, partner serta komunitas lokal di Indonesia untuk menjadikan Twitter lebih bermanfaat dan mudah diakses sebagai platform percakapan langsung yang bersifat publik.

“Kami memiliki beragam rencana menarik untuk Indonesia dan saya tidak sabar untuk dapat segera mulai bekerja sama dengan advertiser guna menghubungkan mereka dengan para pengguna dan partner untuk berbagai momen penting di Indonesia,” ucap Roy. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved