Telecommunication Update Telecommunication Update

Aktif di Media Sosial Telkom Menjadi Digital Brands of The Year 2016

Aktif di Media Sosial Telkom Menjadi Digital Brands of The Year 2016

Jakarta, 5 April 2016 – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memperoleh penghargaan sebagai Digital Brand of The Year 2016, tiga besar dalam kategori BUMN, di acara peng­hargaan Infobank Digital Brands Award (IDBA) of The Year 2016.

Dalam penjelasannya Vice President Arif Prabowo me­nga­takan, penghargaan ini menunjukkan besarnya perhatian dan kepedulian masyarakat terhadap Telkom. “Hasil survei panitia, brand Telkom dianggap populer dan banyak diperbincangkan sebagai brand cor­porate. Ini menunjukkan, ma­­­syarakat sangat aware terhadap keberadaan Telkom,” ujarnya.

“Menurut kami, peng­hargaan ini adalah aset yang luar biasa, yang ha­rus diimbangi dengan mem­berikan pelayanan lebih baik dan akses informasi tentang Telkom yang lebih luas. Termasuk informasi me­ngenai perkembangan bisnis dan layanan telekomunikasi ke depan,” tambahnya.

Arif menjelaskan bahwa interaksi Telkom dengan publik melalui media sosial saat ini semakin tinggi. Publik menggunakan saluran media sosial untuk menyampaikan berbagai pesan. Telkom pun memanfaatkan pembicaraan di sosial media untuk mengukur efektivitas komunikasi maupun dan menyerap opini publik terhadap Telkom. Saat ini saluran media sosial Telkom antara lain melalui twitter, Facebook, youtube dan Instagram.

Penghargaan Digital Brands of The Year diberikan kepada korporasi dan brand berdasarkan hasil pengukuran dan pemeringkatan tingkat popularitas korporasi maupun produk di media sosial sepanjang tahun 2015. Riset yang dilakukan Infobank bekerjasama dengan Isentia ini menggunakan platform monitoring media sosial dari Insentia Brandtology yang menghasilkan jumlah buzz dengan tiga sentimen: positif, negatif dan netral. Untuk menentukan indeks popularitas digunakan formula: buzz positif+buzz netral-buzz negatif.

Bagi Infobank, ini adalah riset brand digital tahun kelima sejak dilakukan pertama kali pada tahun 2011. Hasil riset ini sangat penting bagi perusahaan untuk mengukur tingkat popularitas brand atau produk di media sosial.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved