« Back to SWA.co.id

Modal Rp 1 Miliar untuk Wirausahawan Muda Kreatif

Share :

    Mau modal Rp 1 miliar? Bergabunglah di ajang Kontes Wirausaha. Memasuki tahun ke-3, Wismilak Diplomat kembali menggelar Diplomat Success Challenge, sebuah perlombaan bagi orang-orang yang yang memiliki ide bisnis kreatif, unik, serta memiliki semangat kewirausahaan. Pemenang kontes ini akan mendapatkan modal sebesar Rp 1 miliar untuk mewujudkan ide bisnisnya.

    Kriteria penentuan pemenang selain dari penilaian ide bisnis dan semangat kewirausahaan, kontestan juga terlebih dulu harus melewati serangkaian kegiatan uji ketahanan mental, hubungan antar-manusia, dan pembekalan materi. Kontestan akan dibimbing untuk menguasai aspek 3P (paham, piawai, pesona) yang merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan.

    Kontes ini akan dilakukan secara roadshow yang dibagi dalam tiga region yaitu di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya dengan tantangan berbeda-beda di setiap kota tersebut. Tiga pemenang di masing-masing region akan diberangkatkan ke Jakarta sebagai grand finalis.

    Bertindak sebagai Chief Board of Commissioner adalah Surjanto Yasaputera (Direktur Wismilak). Anggota commissioner adalah Helmi Yahya (pebisnis dan entertainer) dan Antarina S.F. Amir (akademisi dan managing director sekaligus pendiri HighScope Indonesia).

    Kesulitan utamadari calon wirausaha pemula adalah pendanaan. Akses ke perbankan juga tidak sederhana mengingat jaminan yang diperlukan. Inilah yang menggerakkan PT gelora Djaja untuk berkontribusi secara nyata dengan memberikan modal usaha,” kata Surjanto di Jakarta, Senin (16/7).

    Bagi siapapun yang berminat mengikuti kontes Diplomat Success Challenge Season 3 ini bisa langsung mengunjungi website www.wismilak-diplomat.com. Periode pendaftaran dan penerimaan proposal ide bisnis berlangsung mulai tanggal 16 Juli hingga 16 September 2012. Grand final di Jakarta akan digelar 20-21 November 2012. Peserta terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia, pria dan wanita yang berusia 20 tahun – 40 tahun.

    Dari ajang Diplomat Success Challange yang lalu, telah didapatkan wirausahawan muda potensial dengan gagasan-gagasan unik. Antara lain Yuri Pratama yang mengembangkan budidaya bulu babi untuk bahan masakan restoran Jepang serta Lailatus Sa’adah yang membawa gagasan Krawu Burger. “Umumnya penghargaan dan bantuan diberikan kepada mereka yang telah berkiprah sebagai wirausahawan, namun di kontes ini menjembatani bagi saya untuk mewujudkan mimpi menjadi sebuah kenyataan. Mimpi menjadi entrepreneur dan mimpi untuk bisa bermanfaat bagi sesama,” ujar Lailatus . (EVA)

    Share :

      SHARE SOCIAL MEDIA

      RELATED POSTS

      Sorry, no related post.

      28 Comments

      1. hastoyuwono says:

        Saya Pencipta lagu dan penyanyi Jawa Timur,Juara Bintang radio /TV Timor Leste
        th 1986-1998 Juara I,5 X Rekaman Lagu Timor Leste Berdar Di Darwin,Sitney.Juara I Pop Singer Se Jawa Bali 2000-2001, Bintang Radio RRI Surabaya 2004,Juara I Liga Media Jatim 2006 Dll.Pingin Mengorbitkan Orang Indonesia Sebagai Penyanyi Serba Bisa, dengan 7 Bahasa,Inggris, Korea, Mandarin,Portugis, Jepang, Jerman,Indonesia,Pop,Dangdut, Kroncong, Campursari,Jazz,Barat,Seriosa.Agar Penyanyi Bisa Berkibar di Tingkat Internasional,Dengan Karya saya, Boleh lihat Youtube, Klik Google, Lagu Melupakde, Setasiun Gubeng , Dan lagu lainya ,Semoga pihak Wismilak Bisa Membantu saya, Seniman,Yg Susah mencari dana aminn

      2. TJUT AYU DESI M.N says:

        bgmn cara daftarny ya?

      3. Adep Tamyiz says:

        Salam.
        Mohon informasi, untuk batas usia yang ditentukan adalah 20 – 40 tahun. Saya telah berusia 42 tahun, apakah boleh untuk mengikuti kontes Diplomat Success Challenge tahun 2012 ini.
        terima kasih

        Adep Tamyiz (Bandung)

      4. krisantina says:

        salam hangat,

        saya wanita berusia 27 tahun, saya memiliki impian untuk menjadi pebisnis yang sukses di bidang fashion, karena saya sangat menyukai fashion, hal yang paling menarik perhatian saya adalah sepatu, saya ingin menggeluti bisnis sepatu dengan serius, namun masalah muncul di biaya, maka saya sangat bersemangat untuk mengikuti Diplomat Success Challenge tahun 2012. Bagaimanakah cara mendaftarnya? kemanakah saya harus mengirim proposal bisnis saya?

        regards,
        krisantina

      5. asun sutoyo says:

        saya ingin terjun dalam dunia bisnis restoran , karena bisnis restoran tidak kenal musim dan tak mengenal krisis ekonomi , semua manusia hidup butuh makan oleh karena itu apapun keadaan n apapun kondisi manusia akan selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan makan , dalam impian saya , saya ingin membuka restoran BHINIKA TUNNGAL IKA , usaha saya berbasis pada persatuan dan pengenalan tentang makanan khas tradisional di indonesia , selain itu dalam usaha saya , saya ingin mengenalkan tentang produk – produk makanan khas indonesia yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh , dalam benak saya , saya ingin membuka usaha restoran yang menggunakan bahan – bahan asli dari rempah – rempah yang ada di negara indonesia , karena saya nyakin dengan racikan bumbu – bumbu yang di ambil dari alam tanpa ada campuran dari bumbu – bumbu kemasan pabrik akan membuat para konsumen terjaga kesehatannya , jadi selain makan untuk mengenyangkan perut juga berguna untuk menyehatkan badan

      6. Sugianor says:

        saya laki-laki, usia saya 35 tahun,. saya punya rencana membuka counter handphone di Palangka Raya…karena counter handphone di Palangka Raya..memiliki peluang yang sangat bagus..bagi pihak wismilak, saya tidak mau muluk-muluk tapi ini bukti. tolong pertimbangkan rencana saya…saya jamin potensi penjualan handphone sangat luar biasa…

      7. sya pny usha pengecoran alumunium&kuningan,tp mdal yg q pergunakan tdk ckup&tdk memadai.q ingin bsa mengembakan usaha ni

      8. Saya seorang mantan model sebuah photography dan saya bekerja di sebuah perusahaan jasa pariwista yang berpenghasilan sedikit.saya ingin sekali kalau Tuhan berkenan melalui keikutsetaan saya bersama Wismilak Diplomat saya bisa mewujudkan segala impian hobby saya menjadi sebuah bisnis di bidang,photography,fashion,Tour and Traveling Amen.Terimakasih Wismilak Diplomat,Semoga Terus Berjaya di masa datang di negeri indonesia tercinta ini.
        Tuhan Memberkati.salam,Risna

      9. Dear Wismilak Diplomat,

        I am a former model photography,and am working in tourism in bali,but i had little salary.am really want through Wismilak Diplomat willing to make my own business but i don’t have support can effort me to find capitals will get my dreaming come true to have photography,fashion,Tour and Traveling. Thank you Wismilak Diplomat and always Success for You in the Future in Indonesia

        warm regard.God blessing you all

        Risna

      10. Julie Naulina Siregar says:

        Horas..

        saya julie umur saya 39 tahun, salam kenal. Saya seorang konseptor di perusahaan event organizer, saya suka membuat sesuatu yg tidak ada menjadi ada, sesuatu yang tidak jelas menjadi jelas, sesuatu yang tidak di kenal menjadi terkenal. Kalau saya terpilih menjadi pemenang “Diplomat Success Chellence” saya akan membangun perusahaan yang menampung tenaga-tenaga kerja muda untuk bekerja dan melakukan hal-hal positif, seperti membentuk komunitas baru, yang mana hal tersebut membuat semangkin banyaknya hal-hal negatif yang tidak di lakukan oleh manusia. dikarenakan adanya lahan dan sarana untuk melampiaskan bakat2 terhebat indonesia.

        Salam
        Julie siregar

      11. Saya Kariawan Di Villa Sebagai Photographer Surfing, Sudah 5 Tahun Memiliki Ke Inginan Keras Untuk Memiliki Camera Sendiri Untuk Bisa Buka Usaha Dalam Bidang Photography Surfing Adventure Tour. Terimakasih Wismilak Diplomat Utk Kiranya Bisa Memberikan Kesempatan Ini.

        Ttd Saya : Nyoman Suprayatna

      12. Ali Masyanto says:

        dari awal tahun 2012 ketika saya sudah lepas kontrak dari perusahaan SWASTA , saya mencoba untuk bisnis camilan kacang atom dan koro dengan harga 500 dan 1000rupiah , untuk yang 500 rupiah disini saya setorkan ke warung warung di sekitar surabaya dan untuk yang 1000 rupiah saya jual sendiri di bis antar kota jurusan surabaya-madiun maupun bis dalam kota jurusan terminal bungurasih – jembatan merah plasa istilahnya NGASONG . saya membelinya per5kilo dengan harga 87000 untuk kkacang atomnya dan saya bungkus sendiri menjadi 300bungkus dengan asumsi (400×300 = 120000) alhamdulillah usaha ini ada prospek cerah , dari pengalaman saya sebagai marketing di perusahaan saya sebelumnya hal ini memacu saya untuk mengembangkan usaha ini .. hanya terkendala modal sudah berusah mencari pinjaman di BRI maupun Di Mandiri bahkan di bank lain tapi usaha sia-sia tidak ada ACC . saya sangat berkeyakinan penuh bahwa atas IZIN ALLAH SWT dan DO’A IBU semuanya akan berjalan lancar ,,,, haya satu modal yang saya butuhkan sekitar 8jt. mohon tanggapan dari wismilak diplomat trimakasih
        081 335 041 981

      13. darsono says:

        saya darsono umur 27thn.asal brebes,seiring melambung nya harga lada putih di pasaran.,saya ingin sekali berkebun lada putih.,dan menjadikan lada putih sbgai sumber perekonomian bagi warga di kampung saya

      14. dede fauzi says:

        saya seorang karyawan swasta d cv d daerah pandeglang banten.imfian saya ingin membuka toko computer d daerah cibaliung pandeglang banten karna d daerah sna masih minin akn iptek d tmbah belum ada toko2computer namun ada satu kendala dalam masalah biaya,saya ingin menjadikan daerah sya supaya tidak ketiggalan dalam ilmu teknologi,karna jaman sekarang sangat d butuh kn dalam ilmu teknologi.Terimakasih Wismilak Diplomat Utk Kiranya Bisa Memberikan Kesempatan Ini.

      15. Hartoyo says:

        Sejak sekitar tahun 2002 saya mulai merokok Diplomat. Waktu itu saya masih bekerja di SPBU. April 2004 saya keluar dari SPBU dan mulai berwiraswasta dengan usaha beternak lebah madu sampai sekarang. Di tahun 2009-2010 banyak para peternak lebah termasuk saya mengalami kerugian dikarenakan faktor cuaca. Banyak juga yang gulung tikar tapi banyak juga yang masih bertahan dan saya salah satunya yang bertahan. Melihat peredaran madu palsu di pasaran tentunya sangat merugikan bagi kami peternak dan juga para konsumen tentunya. Madu yang diharapkan menambah kesehatan malah bisa menimbulkan penyakit bila kita salah mengkonsumsi madu yang palsu. Menurut saya usaha beternak lebah madu sangat perlu sekali dikembangkan. Seperti yang kita tahu bahwa madu selain untuk menjaga kesehatan juga bisa jadi obat untuk beberapa jenis penyakit dan tanpa efek samping. Untuk mendapatkan madu, kita sebagai peternak harus mencari derah yang banyak bunga yang menghasilkan madu.
        Demikian usaha yang saya geluti sampai saat ini dan saya sangat berharap mendapat bantuan modal.
        Sekedar informasi bahwasanya saya sering mengumpulkan bungkus rokok yang saya rokok sendiri tentunya dari sekitar 8 tahun yang lalu. Memang tidak semua karena saya hanya mengumpulkan bungkus yang masih bagus dan ketika saya dirumah tentunya. Kemarin saya hitung ada 1111 (seribu seratus sebelas) bungkus rokok Wismilak-Wiplomat yang terkumpul. Saya berharap mendapat penghargaan tersendiri.
        untuk lebih jelasnya usaha saya, dapat menghubungi saya.
        Nama : Hartoyo
        Alamat : DK. Godang RT 03 RW 10
        DS. Gembong
        Kec. Gembong
        Kab. Pati
        Jawa Tengah
        HP : 08156587826

      16. razi says:

        diliat dari segi pembangunan, saya mau buka usaha pabrik batu bata. tp gak punya modal :(

      17. nur sidik says:

        pak/ ibu, kalo ide usaha nya gabung dengan tempat wisata bagai mana pak soal nya ide usaha saya gabung dengan tempat wisata. mohon jawabanya makasih sebelum nya

      18. asep setiadi says:

        horas

        umur saya 32 tahun saya mempunyai bidang usaha sendiri tapi tidak begitu besar karyawan pun cuma 4 orang dalam diplomat success chellence saya coba menantang pengusaha muda lainya dalam ide bisnis ide bisnis saya realita aja kenapa dengan modal kepercayaan aja kita bisa maju apalagi ini dengan suntikan dana 1 milyar ,saya coba untuk menantang wismilak sendiri dan kalo bisa saya pingin dan tertantang menjual produk wismilak sendiri dengnan catatan target ,target dengan adanya target kita bisa dan harus bisa mendongkrak omset kita dan perusahaan tenaga kerja pun kita menoptimalkan sdm yang ada yang bisa dedikasi ama perusahaan ,ni sebatas ide final nya nanti jika kita memenangkan nya kita buktikan sesuai ide saya yang saya miliki

      19. saya impikan 1M uang nya kaya apa yaaaaa

      20. saya Arief Setiawan Usia saya 32Th saya pengen menjalankan impian dan cita-cita hidup ini untuk meraih kesuksesan tapi kesuksesan selalu gagal tapi dengan modal 1M mungkin saya bisa mewujudkan impian dan cita-cita saya untuk menjadi wira ussahawan sukses saya ingin mengembangkan usaha dibidang supermarket distributor sama kedua orang tua saya amiiin saya tinggal di indramayu Hp 085318625698

      21. Tolong saya lagi mengembangkan bisnis yang brilian untuk menyejahterakan saya dan mungkin orang lain yang ingin merubah nasib masing-masing.mudah-mudahan dengan mengikuti http://www.wismilak-diplomat.com nasib saya berubah & orang lain juga.

        Terima Kasih.

      22. darsono says:

        saya darsono asal brebes,umur saya 27 thn.seiring dengan melambungnya harga lada putih di pasaran,saya punya rencana ingin sekali berkebun lada putih,khususnya untuk daerah saya masih banyak lahan subur yang kosong..trims

      23. asep says:

        saya seorang pengusahaa muda di bidang distributor ide saya tidak muluk muluk yaitu bila saya dapat modal 1 milyar saya akan inven kan di wismilak dan saya coba menantang produk wismilak dan apabila saya gagal uang tersebut jaminan nya saya akan menggunakan pekerja yang lokal dan yang mempunyai sdm yang sanagt lumayan semoga aja ide saya dapat di terima dan di gunakan terima kasih

      24. madi says:

        kapan lagi acara ini di selengarakan Diplomat Success Challenge Season 3

        mohon info nya

        terimakasih

      25. rumah says:

        wahhh bagus itu
        biar anak muda sekarang bisa mengeluarkan ide kreativitas nyaa

      26. Cari Duit says:

        Nice artikel.. Semuga dapat membantu untuk yang lain… Salam sukses.

      27. richway says:

        kapan audisi wirausahawan muda kreatif selanjutnya? apakah ada?

      28. moch.iqbal says:

        saya adalah bapak dari 2 orang putra.yg sekarang bergelut dibisnis sales&repair printer….awal buka usaha memakai pinjaman bank dengan bunga yang sangat tinggi & sudah berjalan 3tahun.seandainya saya bisa ikut dalam program wismilak ,diplomat ini dan mendapatkan modal usaha yg pertama-saya lakukkan adalah merekrut anak-anak muda yg kreatif yg berasal dari kalangan tidak mampu atau anak -anak yatim utk bergabung membesarkan usaha yang saya miliki sekarang dengan harapan bisa membantu & menganggkat harkat dan martabat hidup mereka.

      LEAVE A REPLY


      × 4 = four