zkumparan Automotive

Auto 2000 Resmikan 6 Cabang di Sumatera

Auto 2000 Resmikan 6 Cabang di Sumatera

Pasar penjualan mobil di wilayah Pulau Sumatera terus tumbuh signifikan. Ini dibuktikan dari kontribusi penjualan mobil Toyota oleh Auto2000 yang meningkat dan memiliki kontribusi sebesar 20% dari penjualan nasional Auto2000. Hal ini merupakan kontribusi tertinggi dari bulan Januari hingga November 2018.

Kontribusi tersebut utamanya ditunjang oleh jaringan dealer Auto2000 yang telah mencapai 23 outlet yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung. Provinsi Lampung, misalnya, menjadi salah satu wilayah yang terus mengalami peningkatan pasar. Saat ini penjualan mobil di wilayah tersebut meningkat 12,6% dari tahun 2017.

Tidak hanya dari sisi penjualan kendaraan, dari sisi layanan perawatan dan perbaikan kendaraan, pasar wilayah Sumatera pun terus tumbuh. Di Lampung, dengan market service 74.943 unit mobil servis di tahun 2018 ini, ternyata naik 18% jika dibandingkan 2017 lalu. Di Sumatera Selatan tumbuh sekitar 1% dan Sumatera Utara naik 10%. “Pembangunan infrastruktur yang masif ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, membuka peluang bagi Auto2000 untuk melebarkan sayap penjualan dan servis kendaraan Toyota di wilayah Sumatera.

Salah satu bentuk komitmen Auto2000 adalah dengan membuka secara serempak 6 cabang baru Auto2000 di provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung,” jelas Judianto, Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, saat peresmian ke-6 cabang tersebut yang dipusatkan di cabang Auto2000 Tanjung Morawa, Sumatera Utara (17/12/2018).

Selain Auto2000 Tanjung Morawa, cabang lain yang ikut dibuka secara resmi adalah Auto2000 Rantauprapat, Auto2000 Kisaran, Auto2000 Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan dua lagi di Provinsi Lampung, yakni Auto2000 Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara. Total biaya yang dibutuhkan untuk membangun enam cabang Auto2000 itu adalah sebesar Rp 202 miliar.

Dengan bertambahnya 6 cabang tersebut, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia memiliki jaringan yang sudah diotorisasi dari pihak PT Toyota Astra Motor adalah sebanyak 124 cabang di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. Terdiri dari outlet V (Vehicle) yang melayani jual beli kendaraan, outlet VSP (Vehicle Service Part) yang melayani jual beli dan servis kendaraan, serta outlet VSP+BP (Vehicle Service Part + Body Paint) yang sanggup melayani jual beli, servis mobil, perbaikan, dan pengecatan bodi kendaraan.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, mengtakan, pertumbuhan pasar yang menjanjikan di wilayah Sumatera, memacu Auto2000 untuk melebarkan sayap dengan membangun cabang baru guna memenuhi kebutuhan penjualan mobil Toyota di berbagai wilayah di Sumatera yang perekonomiannya terus mengalami peningkatan. “Termasuk pula komitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal kemudahan servis kendaraan Toyota. Kami semakin dekat dengan pelanggan sehingga pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota.,” katanya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved