Automotive

Auto2000 Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award 2019

Komitmen yang tidak kenal lelah yang ditunjukkan oleh Auto2000 dalam menjaga brand, sehingga tetap menjadi dealer rujukan pecinta mobil Toyota membuahkan hasil memuaskan.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 kategori “Dealer Resmi Mobil” yang dilakukan oleh Lembaga Survei Mars dan Majalah SWA. Pemberian penghargaan IBBA ke-20 ini diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, (27/11/2019).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, yaitu : Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang), yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

“Sebuah kehormatan bagi Auto2000 karena kembali mendapatkan penghargaan IBBA 2019 kategori “Dealer Resmi Mobil” untuk kedua kalinya setelah yang pertama di tahun 2018 lalu. Penghargaan ini memberikan kami semangat sekaligus tantangan untuk selalu memberikan layanan terbaik pada pelanggan setia Auto2000, terutama di era digital saat ini yang bergerak sangat dinamis dan cepat,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Ajang tahunan IBBA merupakan apresiasi terhadap merek-merek terbaik di Tanah Air sebagai tolak ukur kinerja di Indonesia. Survei IBBA telah menjadi barometer untuk mengukur merek-merek yang bernilai dan terbaik di industrinya. Kredibilitas survei berbasis kepuasan pelanggan ini telah teruji karena sudah lebih dari satu dekade dijalankan dengan metode survei yang terbuka dan terukur sehingga dapat dipertanggungjawabkan hasilnya

Demi kepuasan pelanggan, Auto2000 mengedepankan layanan berbasis digital untuk memberikan kemudahan, yakni Auto2000 mobile, Tasia–sebagai chatbot otomotif pertama di Indonesia untuk memberikan kemudahan pada pelanggan guna mengakses seluruh layanan Auto2000 cukup dengan membuka website Auto2000.co.id selama 24 jam penuh.

Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan sesuai dengan misi terbaru ‘To Help people enjoy their mobility’. Beberapa layanan Tasia bisa didapatkan via Whatsapp.

Selain layanan berbasis digital, Auto2000 tetap memperkuat kualitas layanan yang lainnya. Sehingga pelanggan Auto2000 dapat merasakan pengalaman Omni Channel dengan mudah. Seperti THS – Auto2000 Home Service sebagai pionir layanan servis berkala dan perbaikan ringan mobil Toyota di waktu dan tempat yang diinginkan pelanggan.

Tidak hanya itu, bentuk layanan khusus lain yang diberikan oleh Auto2000 adalah dibukanya bengkel resmi di hari Minggu. Ini memberikan kesempatan pada pemilik Toyota yang tidak memiliki waktu luang di hari biasa dapat memanfaatkan hari Minggu untuk melakukan servis berkala dan perbaikan kendaraan, termasuk jika mobil mengalami masalah di jalan. Semua itu didukung oleh luasnya jaringan dealer resmi Auto2000 yang saat ini telah mencapai 126 cabang di seluruh Indonesia.

“Apresiasi ini tidak akan membuat kami puas dan terlena, namun memacu Auto2000 untuk terus melakukan pengembangan produk dan layanan untuk melampaui harapan pelanggan. Auto2000 terus berupaya melakukan improvement dan inovasi layanan, harapannya agar pelanggan dapat Enjoy Their Mobility,” jelas Martogi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved