Automotive

#Ayogasterus Media Adventure 2020, Merasakan Empat Model Terbaru Mitsubishi

AyoGasTerus Media Adventure 2020 di Pulau Lombok

Dalam upaya meningkatkan awareness empat model terbaru Mitsubishi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menggelar kampanye #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di 3 lokasi adventure: Surabaya-Banyuwangi, Bali, dan Lombok.

Kegiatan yang menjadi ajang test drive untuk rekan-rekan media ini dilaksanakan selama periode 2 – 8 Februari 2020. Program #AyoGasTerus Media Adventure 2020 akhirnya mengakhiri petualangannya di Pulau Lombok selama 3 hari pada 6-8 Februari 2020. Seperti halnya dua lokasi adventure mengalaman merasakan keempat model terbaru Mitsubsihi, rekan-rekan media untuk merasakan langsung keunggulan dari model crossover MPV: Xpander Cross

“Pulau Lombok menjadi destinasi kami untuk rekan-rekan media di batch tiga pada kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020. Sebelumnya, kami telah sukses menggelar kegiatan ini di Jawa Timur dan Pulau Dewata – Bali yang diikuti oleh total 100 media nasional maupun lokal. Rekan-rekan media kami ajak untuk menjajal dan bertualang bersama Xpander Cross dengan berbagai keunggulannya dalam melewati area pegunungan maupun pantai yang ada di Lombok,” jelas Ryoichi Inaba, Direktur Divisi Strategi Produk MMKSI.

“Melalui kegiatan ini kami berharap akan mendapat feedback dari media agar kami bisa menentukan bagaimana produk ini akan dikembangkan di masa depan,” ungkap Inaba di Lombok (06/02/2020).

Ia menuturkan, selain merasakan pengalaman mengendarai Xpander Cross, media juga diajak merasakan mobil Eclipse Cross dengan fitur-fitur canggihnya siap memberikan sensasi berkendara yang berbeda, New Triton yang tangguh saat melewati medan ekstrem serta Outlander PHEV yang hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan.

“Seluruh produk-produk ini hadir untuk memenuhi dan menjawab keingintahuan rekan-rekan media akan fitur dan superioritas yang tersemat pada setiap produk kami,” ungkapnya.

Dalam perjalanan menyusuri Pulau Lombok, mulai dari Mataram, Kuta Mandalika, Pantai Seger, area kaki Gunung Rijani, hingga Pantai Senggigi, media secara bergantian mengendarai dan menguji langsung kenyamanan serta kecanggihan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Mitsubishi New Triton, Mitsubishi Eclipse Cross, Mitsubishi Outlander PHEV, serta Mitsubishi Xpander Cross.

Perjalanan melewati jalur pegunungan dengan jalur menanjak dan tikungan tajam serta medan berpasir, akan sangat memadai bagi rekan-rekan jurnalis untuk menguji akselerasi, kenyamanan, manuver dan handling dari keempat model baru Mitsubishi tersebut.

MMKSI juga mengajak seluruh rekan media yang tergabung dalam batch ketiga AyoGasTerus Media Adventure 2020 untuk bertukar pengalaman dengan sejumlah influencers petualang dan travelers, serta mencoba langsung berbagai aktivitas seru selama perjalanan berlangsung.

Destinasi pertama untuk para peserta di Batch 3 ini adalah Sesela Art Market yang dituju lewat kontur jalan perkotaan yang cocok untuk menguji akselerasi dan manuver dari Eclipse Cross. Disusul kemudian dengan mengunjungi Kuta Mandalika dan Pantai Seger yang menyajikan jalanan pantai, medan berpasir, serta perbukitan semi off road yang dapat menguji performa mesin, kenyamanan dan handling dari Xpander Cross dan New Triton.

Petualangan para awak media di hari pertama ditutup dengan menyaksikan langsung kemampuan discharging dari Outlander PHEV yang menjadi penyuplai utama peralatan elektrik pada sesi BBQ dinner dengan konsep glamping di area Pantai Hotel Novotel – Lombok. Melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya dapat menguji performa setiap produk, namun juga dapat mengeksplor berbagai keunggulan produk di berbagai medan dan kontur jalanan yang berbeda.

Para influencer Arief Muhammad dan Claresta Taufan berbagi pengalamannya menggunakan kendaraan pilihannya. Serta pada saat BBQ Dinner, Nadine Chandrawinata dan Rifat Sungkar berdiskusi tentang Outlander PHEV, kendaraan ramah lingkungan Mitsubsihi.

Arief Muhammad merasakan Xpander Cross di Pulau Lombok

Arief mengaku dalam memilih kendaraan sehari-hari mendukung kegiatannya adalah mobil yang nyaman dan bisa muat untuk timnya yang banyak. “Dalam kegiatan saya sering membuat video bersama tim.Bagasi luas yang bisa membawa barang banyak seperti tripod dan kamera menjadi pilihan,” ujar pria yang memiliki follower jutaan di kanal Youtube-nya.

Selain itu mobil pilihannya juga harus membuatnya bangga, terlihat gagah, dan bagus untuk difoto. “Mobil harus nyaman dengan AC dingin, saya juga percaya diri mau membawa mobil itu ke mana aja, masuk basemen pun tidak mentok, intinya saya bisa merasaka. peace of mind ketika mengendari mobil tersebut,” jelasnya.

Arief mengaku salam membeli mobil pun selalu melakukan riset panjang, dengan bertanya pada ke teman-teman, mengetahui bagaimana pengalamannya menggunakan mobil itu. “Lalu saya bandingkan juga dengan teman yang menggunakan mobil kompetitor,” ujarnya.

Ia mengaku menggunakan mobil Mitsubishi pertama kali kala masih SMA. “Saya pakai Mitsubishi Sigma, waktu itu saya masih di Batam. Saya melihat branding Mitsubishi makin bagus dan tampilannya makin bagus,” tutur Arief. Ia merasakan menggunakan Xpander Cross memenuhi ekspektasinya sebagai kendaraan yang mendukung kegiatannya.

Sepanjang berpetualang di Pulau Lombok, ia bersama rekan media memang merasakan kenyamanan berkendara semakin terasa dengan suspensi khusus, juga ground clearance 225mm yang dimiliki Xpander Cross yang dengan mantap melewati medan yang menantang dan perbukitan serta jalan berkelok Kuta Mandalika.

Xpander Cross dibekali mesin gasoline 1.5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve. Mesin 4A91 pada Xpander Cross merupakan pembaruan dari seri 49A, di mana secara efisiensi bahan bakar lebih tinggi dan suara mesin lebih halus. Menurut Inaba, sesuai dengan tagline Don’t Stop, Xpand Your Adventure melalui program kampanye ini, Xpander Cross sebagai model terbaru andalan MMKSI dengan DNA SUV mengukuhkan diri menjadi “Your Adventure Buddy”.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved