Foton Motor Fokus Garap Pasar Asia

Foton Motor Co, produsen truk asal China baru saja menggelar konferensi tahunan untuk para ATPM Foton negara-negara Asia di Da Nang, Vietnam. Konferensi tersebut diikuti oleh 120 dealer dan mitra kerja dari 16 negara Asia Pasifik. Konferensi bertema "Fokus pada Pelanggan, Investasi dan Kerja Sama" itu ingin menjalin kerja sama mendalam dengan para mitra untuk mempromosikan lokalisasi Foton Motor di pasar Asia Pasifik.

Di konferensi ini, Foton membentuk Foton Vietnam Co., Ltd, perusahaan  operasional kedua bertaraf nasional yang didaftarkan Foton Motor di Asia Tenggara setelah Thailand. Foton Motor akan membangun gudang suku cadang untuk kandungan lokal, pusat layanan pelanggan dan sistem pelayanan, serta menjalin kerja sama luas dengan para mitra lokal di bidang manufaktur kendaraan dan suku cadang.

Dalam kesempatan yang sama, Foton  merilis tiga model strategis, selaras dengan berbagai teknologi mutakhir dari sejumlah perusahaan kenamaan dunia.  Pertama, truk berbobot ringan AUMARK S, yang dibuat dengan platform baru serta diposisikan sebagai kendaraan logistik  di perkotaan. Foton yang menggandeng  Cummins (Amerika Serikat) ini diklaim irit bahan bakar, durabilitas tinggi dan tidak berisik.

Produk truk lainnya adalah  AUMAN EST dan EST-M, yang diposisikan untuk segmen pasar transportasi jarak menengah dan panjang dan logistik. Untuk produk ini Foton menggandeng Daimler. Penggunaan teknologi mutakhir dari produsen truk Daimler dan Cummins, menjadikan Foton Auman  Est  sangat efisien dan rendah biaya operasionalnya.

Tiga produk yang dirilis Foton Motor ini lebih berfokus pada daur hidup lengkap (TCO). Produk tersebut menjadi solusi Foton Motor lewat sumber daya teknologi yang terkemuka dan inovasi teknologi, ingin melayani tren smart logistics dunia serta menyediakan pengalaman mengemudi yang lebih efisien dan baik.  Ketiga produk ini telah diluncurkan di Kolombia, Chile, Thailand, Rusia, Malaysia dan Myanmar.

Untuk sosialisasikan produk tersebut, Foton berencana  mengadakan balapan truk  antarnegara yakni "Foton Auman Efficient Logistik Truck Racing  Championship". Foton Motor memiliki harapan besar dan keyakinan yang baik terhadap kinerja seri truk AUMAN EST. Ajang balapan ini akan menjadi panduan tentang kebiasan mengemudi yang benar bagi para pengemudi truk, dan mendorong pengalaman mengemudi yang efisien, hemat bahan bakar dan nyaman.

Di Indonesia  Foton  dipasarkan lewat Foton Indomobil dan Foton Indonesia. Foton Indomobil menjual truk ringan 4 roda bertenaga 92,5PS dan Foton View, sedangkan Foton Indonesia menjual truk merk Auman dan Aumark. Sedangkan produk selain model-model truk tersebut bisa didapatkan melalui agen-agen lokal. Pada  2010 lalu, Foton mulai unjuk gigi di kancah tanah air dengan mengikuti pameran di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-18. Saat itu saat yang menandakan bahwa mobil-mobil China siap bersaing juga di pasar Indonesia.

www.swa.co.id

 

 

Tags:
Foton truk

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)