Automotive

Ganti Komponen Inflator Airbag Lewat Booking Online

PT Honda Prospect Motor (HPM) beruaya memastikan setiap unit mobil yang di-recall karena problem inflator airbag, akan mendapatkan penggantian komponen. Konsumen diberikan berbagai pilihan yang makin mudah seperti booking online melalui aplikasi e-care, layanan perbaikan di rumah melalui home service ataupun pick-up service.

Melalui aplikasi e-care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen. Sejak kampanye ini berjalan, HPM telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda. Selain itu, APM Honda di Tanah Air ini juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna di Indonesia.

Kampanye penarikan kembali ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen, sehinggaberpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi atau penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Model yang teridentifikasi dalam kampanye ini terdiri dari: Honda Civic (2001 – 2011), Honda Stream (2002 – 2006), CRV (2002- 2012), Accord (2003 -2013), City (2004 – 2013), Jazz (2004 – 2014), Odyssey (2004 – 2008), Freed ( 2009 -2015) dan Honda Brio (2013 – 2014)

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM, mengatakan, pihaknya terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan. “Untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved