Geliat Bridgstone Indonesia di GIIAS 2019

(kiri) Mukiat Sutikno, CEO Bridgestone Indonesia. (Foto : Ist)

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mengukuhkan eksistensinya dengan meluncurkan ban Bridgestone Potenza S007A, memperkenalkan CEO-nya, dan aplikasi mobile TOMOnet yang diperkenalkan ke publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, pada Kamis (25/7/2019).

Ban mobil sport terbaru ini dirancang untuk menghasilkan pengendalian dan respon maksimal di segala kondisi jalan. Potenza S007A menawarkan jaminan pengalaman berkendara performa tinggi yang luar biasa bagi para pecinta berkendara khususnya para pengemudi mobil sport, coupe, dan sedan sport. Ban unggulan ini menawarkan kestabilan tinggi saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan (basah dan kering), peningkatan sensitifitas di berbagai tingkatan grip serta reaksi spontan sesuai dengan input pengemudi.

Keunggulan Potenza S007A tersebut antara lain didapatkan berkat beberapa fitur unggulan, yaitu Kevlar Flipper + Hybrid Spiral, bahan dengan tingkat kekakuan tinggi digunakan pada ban untuk memperkuat bagian dalam ban dan mencegah gerakan berlebihan. Ini meningkatkan sensitivitas dan cengkeraman ban, terutama pada kecepatan tinggi. Fitur lainnya adalah Optimized Structure yang merupakan kombinasi Multi Round Block dan Optimized Crown Shape untuk memastikan tekanan kontak yang lebih tinggi untuk cengkeraman yang lebih baik saat pengereman di jalan basah, serta tekanan kontak yang seragam untuk memperpanjang umur ban.

Kemudian, fitur 3D-M Shaped Sipes. Setiap sipe dibentuk menjadi huruf 3-dimensi “M” yang memperkuat tingkat kekakuan blok kembangan ban dan mencegah gerakan blok yang tidak perlu saat ban sedang bergerak. lni memperpanjang usia ban dan memberikan kontrol tambahan di jalan.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, mengatakan pasar Indonesia sangat menantang bagi unit bisnis strategis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). “Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih cukup baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru bersama-sama," ujar Mukiat yang berkarier di Bridgestone Indonesia sejak 1 Juli 2019.

Mukiat diperkenalkan sebagai Bos Bridgsetone Indonesia di ajang GIIAS tahun ini. dan akan tampil untuk pertama kalinya di hadapan umum pada ajang GIIAS 2019 kali ini. Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu “Serving Society with Superior Quality” di pasar Indonesia. Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi pilihan nomor satu konsumen. Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk "Penghargaan Insan Otomotif Terbaik Tahun 2011" dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia menambahkan Bridgestone berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, sehingga selalu menghasilkan inovasi yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus, untuk mendukung bagaimana individu dan masyarakat bergerak, hidup, bekerja dan bermain “Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik dan percaya bahwa ban ini dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium untuk menjamin performa mobil mereka,” sebut Yuichi.

Selain merilis ban terbaru itu, Bridgestone Indonesia memperkenalkan aplikasi mobile TOMOnet yang tersedia untuk ponsel pintar berplatform Android dengan antarmuka yang disempurnakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Di situs TOMOnet.co.id, pelanggan Bridgestone dapat memperoleh informasi terperinci tentang produk Bridgestone, lokasi Tomo terdekat, dan layanan yang tersedia di Tomo.

Kini semua proses pencarian dan pembelian ban tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi di ponsel pintar. Dalam proses pembayaran, pelanggan juga dimudahkan karena dapat dilakukan secara real-time melalui payment gateway yang terdapat pada aplikasi tersebut.
“Dengan TOMOnet, kami membuat perbedaan dari pesaing kami. Kami tidak hanya menjual ban tetapi juga memberikan solusi bagi pelanggan kami," tambah Agustini, Manajer Pemasaran Brigestone Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)