Automotive

HANI Menyikapi Perkembangan Digital Dunia Otomotif

HANI Menyikapi Perkembangan Digital Dunia Otomotif

Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Honda memperkenalkan layanan virtual Personal Assistant yang dapat diakses secara bebas melalui aplikasi WhatsApp dan website. Layanan ini dinamakan HANI (Honda Personal Assistant) mulai beroperasi sejak 30 September 2022 untuk menjawab pertanyaan konsumen seputar produk serta layanan.

Untuk mengakses HANI , konsumen dapat langsung mengirim pesan teks ke WhatsApp resmi dan dapat menemukan layanan 24 jam ini pada halaman utama atau melalui menu Customer Care, serta aplikasi Honda e-Care pada menu Contact Us.

Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor Denny Mulia Tamira, mengatakan seiring dengan bertambahnya kebutuhan pengguna mobil setiap tahunnya, pelayanan konsumen merupakan salah satu hal yang penting bagi Honda. “HANI sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital,” katanya.

Pelanggan dapat bertanya segala macam hal yang berhubungan dengan layanan penjualan serta purna jual mobil buatan Jepang ini. Layanan ini meliputi dari konsultasi pembelian, test drive, brosur hingga simulasi harga yang sesuai. Juga, memberikan info produk mulai dari spesifikasi hingga harga on the road. Selanjutnya pelanggan juga dapat mengakses lokasi dealer terdekat hingga nomor telepon dealer resmi.

Pelanggan juga akan mendapat informasi mengenai kendaraan yang mengalami recall mulai dari prosedur recall dan jenis recall yang dilayani. HANI juga mempunyai layanan darurat seputar experience produk erta informasi cara untuk booking service. Tak ketinggalan, informasi servis mulai dari perawatan berkala, syarat dan ketentuan mengenai klaim garansi serta tips & trick. Kemudian HANI mempunyai layanan untuk informasi promosi menarik mulai dari informasi program penjualan, purna jual dan informasi seputar event.

Selain HANI, sebelumnya perusahaan juga memperkenalkan e-care sebuah aplikasi untuk memudahkan konsumen dalam mengakses informasi serta layanan. Pemilik mobil dapat mengunduh aplikasi di Play Store atau AppStore, untuk kemudahan akses customer bisa memanfaatkan fitur Single Sign On dengan menggunakan akses Google atau Apple ID.

Aplikasi Honda e-Care dikembangkan untuk memenuhi segala kebutuhan pada setiap tahap perjalanan konsumen mulai dari informasi mengenai produk, mengunduh katalog maupun permintaan untuk dihubungi oleh dealer, hingga lokasi dealer yang terhubung dengan peta interaktif. Platform juga akann memberikan notifikasi kepada pelanggan untuk mengingatkan momen penting terkait mobil miliknya seperti waktu perawatan berkala, masa berlaku STNK dan sebagainya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved