Automotive

Hatchback Fokus Garap Pasar Kawula Muda

Kendati binis otomotif belum bergerak pulih akibat pandemi Covid-19, sejumlah pelaku bisnis otomotif mulai meluncurkan produk barunya. Salah satu di antaranya adalah Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia. Setelah Toyota Hilux, anak usaha Grup Astra itu merilis mobil sub compact hatchback Toyota Yaris.

Mobil ini hanya penyegaran dari versi sebelumnya. Perubahan minor tersebut tidak hanya pada berfokus pada aspek desain saja, namun juga ke sisi teknis, varian dan harga jual.

New Toyota Yaris 2020 tampil dengan wajah baru. Lampu utamanya menggunakan LED model reflektor, LED DRL, serta grille berwarna hitam. model trapesium yang mirip shapegrille Lexus. lip spoiler sewarna body dengan logo TRD Sportivo–khusus untuk varian TRD saja. Bumper depannya berwarna hitam di area housing foglamp-nya. Interior juga mengalami perubahan dengan sistem infotainment baru serta opsi untuk jumlah airbags yakni 3 ataupun 7 airbags.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengemukakan, New Toyota Yaris 2020 tetap difokuskan pada generasi muda. Selama ini konsumen Yaris adalah kalangan muda. “Konsumen telah menggnaka Yaris dari generasi ke generasi sebagai hatchback yang dapat diandalkan dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mobilitas. Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” katanya.

New Toyota Yaris 2020 dijual dalam 8 varian, G MT 3 Airbags, G MT 7 Airbags, G CVT 3 Airbags, G CVT 7 Airbags, TRD MT 3 Airbags, TRD MT 7 Airbags, TRD CVT 3 Airbags, dan TRD CVT 7 Airbags. Banderol mobil ini mulai Rp 263,4 jutaan hingga Rp 301,4 jutaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved