Honda Luncurkan Model dan Teknologi Terbarunya di GIIAS 2019

Booth Honda di GIIAS 2019 menampilkan model dan teknologi baru seperti All New Honda Accord, Honda HR-V Mugen Edition, Transcooter, dan lainnya

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini, PT Honda Prospect Motor (Honda) mengusung tema Escalating Joys dengan menampilkan berbagai model dan teknologi terbaru, termasuk peluncuran All New Honda Accord.

Terletak di Hall 1A, booth Honda menampilkan desain yang dinamis dan canggih. Dengan luas 2.288 m2, Honda menampilkan total 29 unit mobil, termasuk All New Honda Accord yang diluncurkan sebagai display utama.

All New Honda Accord menampilkan eksterior yang Iebih besar disertai dengan garis-garis tubuh yang kuat dan ramping, serta kabin yang lebih luas. Mesin 1,5 liter VTEC Turbo yang baru menghasilkan performa Iebih efisien, namun memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Dalam pidatonya, Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Bagi Honda, menghadirkan kesenangan, semangat dan nilai-nilai baru kepada masyarakat dan konsumen melalui teknologi terdepan merupakan komitmen Honda yang diwakili dalam tema tahun ini,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, (18/7/2019).

Takehiro pun menambahkan, bahwa berbagai mobil, teknologi dan aktivitas yang ditampilkan di booth Honda juga menggambarkan karakter Honda yang mencakup inovatif, sporty, ramah lingkungan dan membawa kesenangan untuk mobilitas manusia.

Sementara itu. standar keselamatan ditingkatkan dengan menerapkan teknologi Honda Sensing yang berfungsi untuk memberikan peringatan dan membantu pengemudi menghindari terjadinya tabrakan.

Pada ajang GIIAS 2019, Honda juga meluncurkan edisi khusus Honda HR-V Mugen Edition yang dilengkapi dengan body kit eksklusif dari Mugen Jepang. Display spesial lainnya meliputi mobil Sport Hybrid Honda NSX 2019. Mobil balap F1 Red Bull Toro Rosso Honda dan perangkat mobilitas personal listrik Honda Transcooter.

Honda Transcooter merupakan skuter elektrik yang dikembangkan oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd sebagai perangkat mobilitas personal yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Honda Transcooter didukung dengan motor listrik yang memiliki daya sebesar 250W dengan daya baterai sebesar 24V dan dapat melaju dengan maksimum kecepatan 20km/h.

Muatan maksimum yang dimiliki oleh Honda Transcooter mencapai 100kg, dan dapat menempuh jarak hingga 10km. Honda Transcooter dapat dilipat dengan mudah dan ringkas hingga berukuran 314mm x 460mm dengan berat hanya 10kg, sehingga pengguna dengan mudah dapat membawanya maupun memasukkannya ke dalam bagasi mobil.

Booth Honda juga menghadirkan Honda Sensing Experience Zone agar pengunjung dapat merasakan simulasi mengemudi teknologi keselamatan canggih, Honda Sensing melalui perangkat virtual reality (VR). Selain itu, terdapat area khusus Honda Brio World yang menghadirkan desain yang lebih stylish sesuai dengan gaya generasi millennial.

Area ini pun menampilkan beberapa mobil Brio yang dimodifikasi, berbagai acara untuk Honda Brio seperti Brio Music Project Live, Brio Virtual Modification dan Infinity Room bagi pengunjung untuk mengambil foto dengan mobil.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)