Honda Targetkan Penjualan Skutik Premium PCX 150 Ribu Motor

PT Astra Honda Motor meluncurkan motor baru All New Honda PCX produksi di Jakarta (07/02/2018).

Motor skutik premium yang mengusung tema sophiscated dan luxurious ini memiliki 4 pilihan warna, yakni glamour gold, wonderfull white, briliant black, dan majestic matte red. Keempat warna tersebut tersedia untuk tipe ABS dan CBS dan dibanderol dengan harga Rp27 juta untuk tipe CBS dan Rp30 juta untuk ABS (OTR) di wilayah DKI Jakarta.

Sejak diperkenalkan di  Desember tahun lalu, seri ini telah berhasil menarik 12 ribu pemesan inden. “Penerimaaan All New Honda PCX dalam 2 bulan terakhir mencapai 12 ribu. Ini merupakan wujud penantian peminat skutik premium honda di Tanah Air,” ujar Johannes Loman, Vice President Director AHM.

Seperti diketahui, sejak tahun 2010 hingga 2017, peminat akan motor skutik meningkat cukup signifikan. Hal ini terjadi lantaran motor matik dianggap lebih praktis digunakan dalam kegiatan sehari-hari. “Tahun 2010-2017 pasar motor skutik mengalami kenaikan dari 50% menjadi 80% pada tahun lalu. Kami melihat motor ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dalam menunjang aktivitas mereka. Hal ini pula yang membuat pasar menjadi berkembang,” ujar Thomas Wijaya , Direktur Marketing PT Astra Honda Motor.

Motor skutik ini mengusung mesin generasi terbaru 150cc, esp, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 km/liter berdasarkan metode pengn etesan ECE 40 standar euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS). Skutik premium ini juga dilengkapi dengan fitur full digital panel meter yang menghadirkan informasi dalam satu panel, dan smart key system baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan answer back system.

Selain itu, di seri terbarunya, Honda juga menggunakan lampu LED di semua sistem penchayaan dan DC Socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan. Sementara itu di fitur fungsional, skutik ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter.

Honda menargetkan untuk menjual 150 ribu unit per tahuna dengan menyasar wilayah Pulau Jawa dan Bali. “Wilayah pasar PCX yang paling besar masih di Jawa dan Bali seperti di daerah Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Bali. Namun, kami melihat wilayah Sumatera dan Kalimantan akan menjadi pasar potensial untuk penyerapan Honda serie ini,” ujar Thomas.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)