zkumparan Automotive

Hyundai Motors akan Tampilkan Berbagai Inovasi Terbaru di GIIAS 2021

Hyundai Motors akan Tampilkan Berbagai Inovasi Terbaru di GIIAS 2021
Lini produk terbaru HMID di kategori SUV, Hyundai CRETA akan meluncur pertama kali di GIIAS 2021. (Dok. HMID)

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk pertama kalinya akan berpartisipasi pada ajang otomotif bertaraf internasional dan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan dilaksanakan pada 11 – 21 November 2021 di ICE, BSD City.

Selama perhelatan tersebut, HMID akan mendirikan booth terbesar di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 5-6, dengan tema booth: ‘Indonesia: Into the Spotlight of Innovations’. Tema tersebut dipilih karena Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan di Asia sebagai salah satu kekuatan ekonomi yang terus bertumbuh, yang selaras dengan visi Hyundai dalam mendukung Indonesia untuk menjadi pusat inovasi industri otomotif di dunia.

Sung Jong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, Hyundai selalu ingin menghadirkan yang terbaik untuk pelanggan dan segala gebrakan yang ada hingga saat ini juga berpusat pada mereka.

“GIIAS sebagai salah satu pameran otomotif yang paling ditunggu di Indonesia akan menjadi sebuah momentum yang tepat untuk lebih jauh lagi membuktikan visi dan posisi Hyundai di hadapan para pelanggan sebagai game-changer di industri ini,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima SWA, Senin (08/11/2021).

Ia menjelaskan, di booth Hyundai, para pengunjung akan menemukan begitu banyak inovasi yang terus didorong oleh Hyundai untuk semakin memperkuat dan membawa perubahan di industri otomotif Indonesia. Setidaknya akan ada 14 unit mobil yang ditampilkan, 10 unit kendaraan test-drive, 7 area dengan pendekatan teknologi dan interaktif. Layanan program Hyundai Service Point juga akan tersedia dan berlokasi di area parkir ICE Hall 10.

Hyundai juga akan menghadirkan lini produk terbarunya di kategori SUV, Hyundai CRETA, yaitu mobil pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia. Bersamaan dengan kehadiran CRETA, Hyundai turut menghadirkan Hyundai Bluelink, sebuah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan CRETA miliknya melalui smartphone.

“Kami akan memperlihatkan inovasi tidak hanya dari sisi produk, namun juga melalui serangkaian gebrakan di sisi teknologi dan layanan. Selain itu, akan diperkenalkan pula sebuah layanan dengan pendekatan khusus yang memberikan para pelanggan kebebasan dalam memiliki mobil sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan selera masing-masing,” terang Sung Jong Ha.

Untuk membuat pengalaman di booth Hyundai semakin tak terlupakan, menurutnya, akan ada lebih banyak lagi kejutan dari Hyundai, di antaranya adalah menghadirkan mobil listrik; memperkenalkan lebih jauh layanan before-service atau pra-servis yang menjadi standar terkini dalam perawatan kendaraan; KONA Electric yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia dan telah menjadi simbol kemitraan Hyundai dengan pemerintahan Indonesia dalam mengakselerasi era elektrifikasi; hingga menampilkan perkembangan jaringan dealer Hyundai.

“Tidak hanya sampai di situ, para pengunjung GIIAS 2021 akan merasakan semarak kolaborasi antara Hyundai dengan para mitra strategisnya melalui kegiatan interaktif yang menghibur, seperti uji ketangkasan dan kecepatan dalam permainan interaktif sepakbola sebagai bagian dari kemitraan global Hyundai dan Chelsea FC; photo booth interaktif Hyundai X BTS; serta berinteraksi dengan robot berkaki empat, SPOT, yang juga menjadi bagian dari kolaborasi global Hyundai dan Boston Dynamics,” paparnya.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan keyakinannya bahwa pengunjung di GIIAS 2021 nanti dapat dengan jelas melihat visi Hyundai yang terarah dan fokus bagi mobilitas masa depan Indonesia. “Kami mengundang para pecinta otomotif di Indonesia untuk mengunjungi booth Hyundai di Hall 5-6 untuk menyaksikan produk baru Hyundai, merasakan berbagai inovasi dan area interaktif, dan menguji coba lini produk untuk pasar Indonesia,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved