Automotive

Hyundai Stargazer Perkuat Layanan After-Sales

Hyundai Stargazer

Sejak mengaspal di Kota Makassar pada Agustus 2023, Hyundai Stargazer melesat sebagai model paling laris yang dipasarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu. Tak membutuhkan waktu lama, Hyundai Stargazer pun berhasil menempati posisi sebagai salah satu top product Hyundai di Kota Makassar saat ini, di samping Hyundai Creta.

Kini HMID kembali menghadirkan Hyundai Stargazer yang dilengkapi oleh inovasi layanan after-sales terbarunya bagi pelanggan di Kota Makassar, yakni ‘Hyundai Service Hadir Untukmu’. Program ini meliputi pelayanan pelanggan 24 Jam yang bisa diakses melalui Hyundai Call Center dan WhatsApp, di mana pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait produk dan promosi, reservasi servis, lokasi dealer, hingga dukungan terhadap Hyundai Bluelink.

Layanan tersebut beroperasi 24/7 dan telah terintegrasi dengan layanan darurat Hyundai Roadside Assistance untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih optimal bagi pelanggan. Melalui layanan ini pelanggan juga bisa mendapatkan penderekan gratis ke dealer resmi Hyundai terdekat untuk kendaraan dalam masa warranty dan berlaku 24 jam.

Adapun layanan darurat termasuk penggantian ban, perbaikan ban mobil listrik, penyediaan battery jumper, serta gratis 5 liter bensin saat kendaraan kehabisan bahan bakar. Layanan ini tersedia di 34 kota besar di Indonesia mengikuti jam operasional dealer.

Putra Samiaji, Head of Before Service Hyundai Motors Indonesia mengatakan, teknologi-teknologi yang Hyundai hadirkan pada Stargazer punya nilai fungsi untuk mengedepankan keselamatan penumpang dan mewujudkan kehidupan yang praktis, terutama bagi masyarakat Makassar yang punya mobilisasi tinggi setiap harinya. Karena itu, pelayanan maksimal serta rasa aman dan nyaman selalu coba diberikan bagi para pelanggan sebagai bentuk komitmen perusahaan.

“Kami sangat antusias untuk bisa memberikan hal tersebut bagi para pelanggan dengan menyediakan layanan call center, layanan bantuan 24 jam Hyundai Roadside Assistance, dan Hyundai Mobile Service untuk memberikan layanan after-sales Hyundai yang optimal,” ujarnya.

Saat ini, jumlah dealer Hyundai mencapai 123 titik dari Aceh hingga Papua, yang sama-sama bertujuan mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas kebutuhan layanan after-sales Hyundai. Tidak terkecuali terkait suku cadang orisinal, Hyundai menjamin ketersediaannya didukung penuh oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang di mana mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Tony Hadianto, Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, pihaknya selalu memastikan kualitas layanan after-sales untuk menjamin kenyamanan para pelanggan. “Dalam mengembangkan infrastruktur pendukung, setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh jaringan dealer di Indonesia,” katanya.

Di Makassar, pelanggan dapat mengunjungi dealer Hyundai Pettarani. Di sana pelanggan dapat memperoleh akses ke beberapa layanan penjualan, fasilitas servis, hingga suku cadang atau layanan 3S yang telah terintegrasi dengan program Click-to-Buy (CTB).

Dealer tersebut juga menyediakan 2 AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. Dealer ini dilengkapi working bay yang didukung oleh teknisi terlatih dengan standar global untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Hyundai juga hadir lebih dekat untuk masyarakat Makassar melalui berbagai touchpoints di seluruh kota Makassar. Terdapat dealer Hyundai Urip Sumoharjo yang turut mengusung layanan 3S, serta dealer Hyundai City Store di Nipah Mall dan dealer Hyundai Sungguminasa di Jalan Sultan Hasanuddin yang sama-sama spesifik mengedepankan layanan sales (1S).

“Kehadiran dealer-dealer tersebut memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengenal lebih jauh dan memiliki ragam produk maupun layanan Hyundai,” tambah Tony.

Tony menyatakan, Hyundai ingin hadir memberikan peace of mind bagi pemilik kendaraan melalui ragam program yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free, termasuk bagi pelanggan di Makassar. Layanan tersebut di antaranya, Hyundai Mobile Service yakni layanan perawatan berkala dan perbaikan dengan waktu dan tempat disesuaikan dengan permintaan pelanggan sesuai waktu kerja yang telah ditetapkan.

Dilengkapi dengan peralatan khusus sehingga dapat melakukan 17 bagian pengecekan dan perbaikan termasuk aki, belt, rem, kopling dan transmisi, pintu dan jendela, mesin, knalpot, filter, cairan dan pelumas, dan bagian penting lainnya. Gratis biaya kunjungan dalam radius 20 km dari dealer untuk kendaraan dalam masa warranty. Hyundai Mobile Service tersedia di 33 kota di Indonesia.

Selanjutnya Hyundai Booking Service yaitu layanan pemesanan jasa layanan pemeriksaan untuk kemudahan dan ketepatan waktu servis pelanggan. HMID juga memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan Stargazer di Makassar melalui Garansi Hyundai yang meliputi gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 km; Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km; serta Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 km.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved