Marketing zkumparan Automotive

Jelang Akhir 2018, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17,1%

Jelang Akhir 2018, Daihatsu Raih Pangsa Pasar 17,1%

Menjelang akhir tahun 2018, Daihatsu terus menggenjot penjualan. Hingga November 2018, penjualan ritel Daihatsu mencapai 178.566 unit, sedangkan wholesales mencapai 186.449 unit. Keduanya naik 8% jika dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Di pasar otomotif nasional, penjualan ritel Daihatsu meraih pangsa pasar 17,1%dari volume ritel nasional 1.043.166 unit. Sementara wholesalesu meraih pangsa pasar 17,5% dari volume wholesales nasional 1.063.464 unit.

Penjualan ritel tetap didominasi Sigra dengan 43.967 unit atau berkontribusi sebesar 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 38.389 unit (21%), Xenia 27.808 unit (16%), dan Terios mencapai 26.402 unit (15%). Ayla berkontribusi 22.251 unit (12%) dan Gran Max (MB) 14.729 unit (8%). Sedangkan line-upDaihatsu lainnya yang meliputi Luxio, Sirion &Hi-Max mencapai 5.020 unit (3%).

Tak jauh berbeda, perolehan wholesales Daihatsu pun dipimpin oleh Sigra sebanyak 46.222 unit (25%), diikuti Gran Max (PU) sebesar 39.294 unit (21%), Terios 29.113 unit (16%), dan Xenia 27.078 unit (15%). Kemudian, Ayla 24.967 unit (13%), dan Gran Max (MB) sebanyak 14.798 unit (8%). Untuk model lainnya, yakni Luxio, Sirion, dan Hi-Max berkontribusi 4.977 unit (3%).

“Kami berharap hingga tutup tahun ini, Daihatsu dapat mempertahankan pangsa pasar di angka 17%. Pencapaian ini juga menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu, “ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved