Automotive

Komponen Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall Beberapa Modelnya

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen fuel pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia. Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Program Recall komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan komponen tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

Kampanye penggantian komponen fuel pump dimulai pada 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melaluiaplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama periode bulan Juli – September 2020. Proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM, dalam keterangan persnya mengatakan, kampanye ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi tanpa dipungut biaya apapun. “Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” katanyadi Jakarta (18/7/2020).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved