Mistsubishi XPander Mendapat Respon yang Luar Biasa

XPander Foto: PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia

Sebagai pendatang baru di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), capaian Mitsubishi dalam dua bulan terakhir ini cukup fenomenal. Bayangkan, pasar yang disesaki oleh beberapa pemain seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Wuling, Honda Mobilio namun mobil penumpang keluaran Mitsubishi ini mampu meraup pemesanan (SPK/Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 23 ribu unit. Enam ribu di antaranya diraih lewat ajang pameran GIIAS 2017 lalu. Capaian pemesanan tersebut tentu saja menjadi berkah bagi pabrikan mobil berlogo tiga berlian tersebut. Tidak hanya bagi Mitsubishi, jumlah SPK tersebut tercatat sebagai rekor baru  melebih pemesanan model mobil lain sejak GIIAS 2010 lalu.

Menurut  Trevor Mann,  Chief Operating Officer Mitsubishi Motor  Corporation,  pihaknya telah menerima lebih dari 23 ribu SPK untuk Xpander. Jumlah ini merupakan  sebuah pencapaian yang signifikan yang telah melampaui ambisi Mitsubishi. ” Ini menjadikan Indonesia sebagai bagian penting bisnis Mitsubishi di jantung ASEAN, “ katanya  di acara Xpander Rollout Ceremony yang berlangsung di pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kota Deltamas, Pasirranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi (Selasa,3/10)

Pabrik  baru Mitsubishi di Cikarang menyerap 12 karyawan dan memiliki kapasitas produksi 240 ribu unit/tahun. Selain untuk memproduksi  Mitsubisihi Xpander, pabrik ini juga memproduksi Pajero. Pabrik ini  diharapkan mampu memenuhi permintaan konsumen serta untuk memproduksi Mitsubishi Xpander yang bakal di ekspor ke negara-negara ASEAN di antaranya Filipina dan Thailand.  Dan, yang lebih penting lagi, Indonesia menjadi bagian penting dari Mitsubishi Motor Co, karena memiliki pabrik canggih yang terletak di jantung ASEAN.

Sementara itu Kyoya Kondo, Presdir Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI),  menambahkan, animo yang besar dari konsumen terhadap Xpander menyebabkan pabrik memajukan proses produksi menjadi dua shift, satau bulan lebih cepat. Diharapkan dengan pengajuan ini proses delivery ke konsumen bisa lebih cepat. “Delivery mobil ke konsumen bisa mulai Oktober dan awal tahun depan tergantung model yang dipilih,” katanya.

Mitsubishi Xpander mengusung mesin 1,5L MIVEC, DOHC ,16-Valve, transmisi manual 5 kecepatan dan 4 otomatis. Mobil ini hadir dalam 5 varian  : GLX,GLS, Exceed, Sport dan Ultimate.  Untuk tipe Ultimate dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Brake Assist, rem ABS, kunci immobilizier dan keyless entry. Varian tertinggi Xpander (Ultimate) dibanderol dengan harga Rp 245.350.000. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)