Automotive

Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Edisi Serba Hitam dengan Unit Terbatas

Peluncuran edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition

Pasar otomotif mengalami penurunan cukup signifikan selama pandemi COVID-19. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap optimis menghadapi pasar, dengan meluncurkan dua model terbaru Mitsubishi Xpander jelang akhir tahun ini. Bahkan Xpander terbaru edisi serba hitam dibandrol Rp 300 jutaan lebih.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada September, pada 8 bulan pertama 2020, penjualan otomotif ritel nasional total 364.043 unit. Artinya angka total penjualan otomotif ritel turun 46,4\% dibanding periode yang sama tahun lalu yang menyentuh 679.263 unit. Penjualan whoesale atau dari pabrik ke daeler, anjlok lebih dalam lagi mencapai 51,3 persen yang pada tahun lalu di angka 664.134 unit pada Januari – Agustus 2019 menjadi 323.507 unit tahun ini.

Tentu MMKSI perlu kerja keras dan strategi jitu guna mensukseskan penjuaran varian terbaru Xpander ini. Terlebih varian terbaru ini dibandrol dengan harga lumayan tinggi di kelas MPV Rp 300 juta lebih yaitu edisi spesial Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.

MMKSI menggunakan tagline Adventure in Black dalam kampanye edisi terbaru Xpander ini. “Sejak pertama kali diluncurkan Model Xpander telah mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, dengan populasi saat ini mencapai lebih dari 167.000 unit1. Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menanggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” kata Naoya Nakamura, President Director MMKSI pada peluncuran dua edisi terbaru Xpander ini secara virtual (20/10/2020).

Nakamura menyebut, dua edisi terbaru ini tidak hanya dari segi keunggulan produk dan fitur-fitur baru yang menjawab kebutuhan pasar saat ini. Agar Xpander terbaru ini sukses diterima pasar, MMKSI mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan yang menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang efisien dengan Smart package.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro menyebut, melalui harga yang ditawarkan, performa tenaga kuat, kenyamanan, dan fitur-fitur tambahan yang sangat premium. Salah satunya, premium audio sebagai tambahan, yang secara value for money menarik buat konsumen. Selain itu, kedua model sangat terbatas, hanya 500 unit saja untuk model Cross dan 1.000 unit varian edisi hitam Xpander Exceed. “Xpander Cross Over black edition ini sudah penetrasi ke segmen SUV,” ujarnya.

Untuk menarik konsumen, program menarik ditawarkan, setiap pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Black Edition, termasuk seluruh varian model Mitsubishi Xpander (juga Xpander Cross) konsumen secara langsung akan mendapatkan paket Smart Silver untuk perawatan/ servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, yang mencakup suku cadang, biaya jasa, oli MMGO dan chemical item. Dengan paket Smart Silver yang disematkan pada setiap pembelian model Xpander, konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21\% dibandingkan tanpa paket.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved