zkumparan Automotive

Mitsubishi New Triton Generasi ke-6 Banyak Perubahan

Mitsubishi New Triton Generasi ke-6 Banyak Perubahan

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan secara global ptoduk generasi terbaru Mitsubishi Triton atau L200, di Bangkok, Thailand.

Model truck pickup yang telah berusia 40 tahun tersebut sangat populer dan akan dijual ke masyarakat pada 17 November mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya, Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corp., mengatakan, New Triton/L200 adalah salah satu dari model strategis global terpenting, dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan. “Model baru L200 ini membawa peningkatan pada durabilitas, keandalan, dan kenyamanan yang dikembangkan selama lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diperkenalkan,” katanya.

New Triton generasi ke-6 ini dikembangkan berdasarkan masukan dari pemilik Triton di seluruh dunia. Dibanding model sebelumnya, Triton baru ini banyak berubah baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Mobil yang diklaim sebagai smart capabilities ini menggunakan penggerak 4WD dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD, yang memberikan traksi optimal dan karakteristik pengendalian untuk setiap permukaan tertentu, atau fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk permukaan jalan yang berbeda. Dengan penambahan mode penggerak baru, kedua sistem 4WD menghasilkan kinerja off-road yang lebih baik.

Selain itu, beberapa fitur keamanan juga telah disematkan pada Triton baru ini, mulai dari Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW) dengan LCA, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), hingga Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Setelah Thailand, yang populasinya mencapai 4,7 juta unit di seluruh dunia tersebut akan dijual di pasar ASEAN lainnya, Oseania, Timur Tengah, Eropa, Afrika, Amerika Latin, dan kemudian akan dijual di 150 negara di seluruh dunia.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales anda Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)–saat peluncuran New Triton di Bangkok– mengatakan, New Triton pasti akan dipasarkan di Indonesia pada 2019 mendatang. Namun, pihaknya belum memastikan tepatnya mobil itu bakal diluncurkan. MMKSI masih mempelajari beberapa hal seperti spesifikasi dan fitur yang cocok untuk konsumen Tanah Air.

Di Indonesia, Mitsubishi Triton merupakan salah satu produk terlaris dari Mitsubishi. Bahkan, mobil ini menguasai 65% di segmen pickup. Rata-rata per bulannya terjual 800-1.000 unit per bulan. Konsumen Triton umumnya adalah operator armada pertambangan, perkebunan, minyak dan gas serta lembaga pemerintah.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved