Mitsubishi Rilis Outlander Sport PX

Setelah melakukan penyegaran terhadap Mitsubishi Pajero, tampaknya PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) bakal meluncurkan produk mobil terbarunya. Rencananya, Rabu 12 Juli mendatang,  Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia itu akan meluncurkan Mitsubishi Outlander Sport, SUV 2000 cc, mobil kompak kompetitor Honda HRV  ini.

Mitsubishi Outlander Sport pertama kali diluncurkan pada 2012 lalu. Tapi, selama lima tahun mobil ini tak ada perubahan yang berarti sehingga mulai tersaingin oleh kompetitornya. Sejak beberapa waktu lalu memang sempat terdengan bahwa MMKI bakal meluncurkan mobil barunya dan publik menduga itu adalah Mitsubishi Expander, MPV Konsep yang sudah dipajang dalam setiap gelaran pameran otomotif yang merupakan pesaing Toyota Avanza.  

MMKI ternyata mengumumkan secara resmi dan juga melalui brosur Mitsubishi Outlander Sport PX Action, bahwa tak lama lagi bakal menghadirkan Mitsubishi Outlander.  Terdapat beberapa tambahan dan perubahan pada  Outlander terbaru ini.  Selain body kit, beberapa kelengkapan baru antara lain adalah  side visor,  bumper depan belakang  mendapatkan finishing warna silver, ornamen krom pada bagian pintu belakang, spion berwarna putih, LED DRL, gagang pintu berlapis krom, dan terakhir Outlander Sport PX Action hadir dengan Hero Color berwarna red metallic. Outlander  muncul dalam empat  varian yakni Sport PX Action yang dibanderol Rp 375 juta,  Outlander PX  Rp 370 juta Rupiah  dan tipe GLS Rp 345 juta serta  tipe GLX  Rp 330 juta Rupiah.

Peluncuran Outlander tersebut bisa jadi adalah langkah MMKI untuk mendongkrak penjualannya. Malah bisa jadi ini langkah terakhir untuk menoba menggapai kembali saat mobil ini sempat top pada lima tahun lalu. Karena, Mitsubishi sekarang sudah meluncurkan Mitsubishi Eclipse Sport, mobil SUV yang mengusung mesin 1500 cc Turbo bertransmisi matic CVT 8 percepatan.

Sekilas Eclipse hampir mirip dengan Outlander. Namun mobil ini lebih canggih karena dilengkapi dengan fitur seperti : autonomous braking, lane keeping assist, blind spot monitoring, Anti Yaw Control, ESC, Hillstart-assist dan hill descent control, serta desain eksterior dan interior yang lebih modern.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)