Mobil Kompak Mercy Ini Incar Kaum Youngster

The new Mercedes-Benz A-Class generasi keempat telah bertransformasi menjadi sebuah kendaraan yang semakin matang dan nyaman. Model terbaru dari perusahaan yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini berhasil merombak standar kemewahan modern di kelas mobil kompak, dan merevolusi dunia desain interior.

Secara teknologi, the new A-Class tak hanya menduduki posisi pertama karena fitur MBUX – Mercedes-Benz User Experience yang dimilikinya, namun juga karena menawarkan sejumlah fungsi yang sebelumnya merupakan ciri khas kendaraan kelas mewah. Selain itu, Mercedes-Benz telah memperkuat the new A-Class dengan mesin bensin terbaru yang efisien, tetap mempertahankan penampilannya yang sporty serta meningkatkan nilai utilitasnya. The new A-Class telah tersedia untuk dipesan mulai sekarang.

“Peluncuran A-Class generasi keempat ini menandai keberhasilan kami dalam mendefinisikan kembali kemewahan modern di kelas mobil kompak. Kami memilih untuk memadukan desain yang sangat dinamis dan konsep pengoperasian yang intuitif. Melalui fitur MBUX – Mercedes-Benz User Experience terbaru – kami telah menciptakan sebuah pengalaman pelanggan yang belum pernah ada sebelumnya, ” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dalam peluncurannya di Arena Star, Senayan City. (5/10/2018).

Bagian eksterior the new A-Class melambangkan gaya yang sporty, dinamis serta emosi. Desain depan yang progresif dengan kap mobil rendah, lampu depan LED datar dengan elemen krom dan lampu mengemudi di siang hari yang terang bagaikan cahaya obor memastikan kendaraan selalu tampil menarik dan memikat secara emosional. Grille radiator yang mencolok dengan bintang khas Mercedes.

Secara visual, the new A-Class tampak diperpanjang dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang serta character line di seluruh sisi kendaraan. Kap mesin mengarah lebih turun dibandingkan seri model sebelumnya, sehingga sisi depannya tampak dinamis dan tegak. Lengkungan roda yang lebih besar semakin menekankan keanggunan dan memantapkan posisi kendaraan saat melaju di jalan.

Bagian eksterior the new A-Class melambangkan gaya yang sporty, dinamisme, serta emosi. Desain depan yang progresif dengan kap mobil rendah, lampu depan LED datar dengan elemen krom dan lampu mengemudi di siang hari yang terang bagaikan cahaya obor memastikan kendaraan selalu tampil menarik dan memikat secara emosional. Grille radiator yang mencolok dengan bintang khas Mercedes, yang siluetnya bergerak menuju bagian bawah mobil serupa model sebelumnya, juga mengedepankan louvre tengah berwarna perak yang semakin menggarisbawahi gaya sporty the new A-Class. Desain interior the new A-Class  mengusung gaya avant-garde. Pendekatan baru yang diambil perusahaan asal Jerman tersebut berhasil merevolusi kelas kompak dari dalam dengan memberikan ruang yang luas baik bagi pengemudi maupun penumpang. Arsitektur interiornya yang unik tercipta melalui desain avant-garde pada bagian dashboard.

The new A-Class merupakan model Mercedes-Benz pertama yang menampilkan sistem multimedia MBUX – Mercedes-Benz User Experience yang membawa era baru dalam konektivitas Mercedes. Salah satu fitur unik dari sistem ini adalah kemampuanya untuk belajar melalui kecerdasan buatan.

MBUX dapat dipersonalisasi dan menyesuaikan diri untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Dengan itu, MBUX mampu menghubungkan kendaraan, pengemudi dan penumpang secara emosional.  MBUX juga memiliki sejumlah fitur lainnya yang menarik, seperti kokpit Widescreen beresolusi tinggi dengan layar media yang dapat dioperasikan melalui sentuhan, tampilan navigasi, serta kontrol suara cerdas dengan pengenalan suara alami yang diaktifkan melalui kata sandi “Hey Mercedes”. Terdapat tiga bagian berbeda yang membentuk konsep kontrol sentuh MBUX yang komprehensif – layar sentuh, touchpad pada konsol tengah dan tombol kontrol sentuh di roda kemudi.

MBUX merupakan sebuah revolusi pengalaman pengguna di dalam mobil. Beragam fitur yang mengesankan secara emosional menggarisbawahi pemahaman akan struktur kontrol dan memberikan sensasi yang luar biasa melalui grafik 3D beresolusi maksimum yang ditampilkan secara real time. Secara visual, the new A-Class tampak diperpanjang dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang serta character line di seluruh sisi kendaraan. Kap mesin mengarah lebih turun dibandingkan seri model sebelumnya, sehingga sisi depannya tampak dinamis dan tegak.

The new A Class dilengkapi  dengan Active Parking Assist with Parktronic yang  berfungsi untuk membantu pengemudi ketika mencari ruang parkir dan memasuki atau meninggalkan ruang parkir parallel atau sempit. Saat berada di ruang parkir yang sempit, fitur ini akan aktif dalam arah maju maupun mundur. Hal ini memungkinkan kendaraan untuk dipandu saat masuk dan keluar dari ruang parkir. Jika transmisi 7G-DCT clutch telah terpasang, maka akselerasi, pengereman dan perpindahan gigi akan beroperasi secara otomatis selama proses ini berlangsung.

Mobil Hatchback kompak ini dilengkapi LED High Performance untuk lampu depan. Mesin tipe  A 200 Progressive Line yang dilengkapi  turbocharged 1.33 liter , 120 kW/163 hp, 250 Nm,  transmisi 7G-DCT dual-clutch.  Velg  berukuran 18 inci dan comfort suspension berpegas baja serta fitur DYNAMIC SELECT yang dapat diakses hanya dengan menekan tombol. Comfort suspension yang telah diturunkan hingga 15 mililiter ini memiliki pegas dan peredam yang telah dikonfigurasi secara khusus untuk memberikan karakteristik kendaraan yang lebih sporty.

“Teknologi baru harus dapat berfokus kepada masyarakat dan membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. The new A-Class telah melakukan ini melalui begitu banyak cara, dan berupaya untuk menjadi pendamping yang memikat secara emotif dan cerdas,” kata Lamberts. Salah satunya adalah melalui fitur MBUX – Mercedes-Benz User Experience yang memadukan pengoperasian intuitif dan natural dengan perangkat lunak yang cerdas serta mampu untuk belajar. The new A-Class dibanderol Rp 649 juta.

 

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)