Automotive

Penjualan Mobil Ini 50% dari Digital Marketing

PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 yang akan digelar mulai tanggal 25 – 29 Agustus 2020. IOOF merupakan festival otomotif online di Indonesia yang diselenggarakan oleh Google dan KG Media.

Sepanjang lima hari festival IOOF ada berbagai acara virtual mengenai ulasan produk, pengetahuan otomotif, hingga program pembelian dan pembiayaan yang didukung berbagai narasumber. Semua acara tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Indonesia Otomotif Online Festival, serta didukung berbagai narasumber dari praktisi dan top YouTuber seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten dan masih banyak lagi.

Mendukung ajang ini, HPM memberikan promo meluncurkan program penjualan “Independence Package Value” untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V. Khusus pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala .

Masih di bulan Agustus ini, HPM juga mengadakan festival Honda Mobilio Special Week dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio saat Digital Event akan mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta. Khusus pembelian Honda Mobilio atau Honda BR-V, terdapat juga Special Leasing Program bunga 0% selama 3 tahun melalui Leasing Mizuho Balimor Finance.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, saat ini terjadi perubahan perilaku konsumen otomotif yang menjadikan platform digital sebagai sumber utama dalam menentukan pilihan produk dan mulai terbuka untuk melakukan pembelian secara online. “Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya untuk semakin memperluas akses bagi konsumen dalam menemukan informasi mengenai produk serta program penjualan Honda. Kami percaya acara ini dapat menjadi alternatif untuk kembali menggairahkan pasar otomotif saat ini,” katanya.

Secara nasional, penjualan HPM yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini, di mana sekitar 50% total penjualan Honda hingga bulan Juli lalu datang datang dari jalur online. Tak hanya menyediakan informasi melalui website dan social media, Honda juga memperluas jalur penjualan dengan membuka Official Store di beberapa situs e-commerce di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

ww.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved