Automotive

Penjualan Mobil Ini Merata di Seluruh Indonesia

Memasuki awal kuartal keempat tahun 2020, penjualan mobil Honda terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tren positif penjualan Honda tersebut didukung oleh pertumbuhan penjualan yang diraih oleh dealer-dealer Honda di berbagai wilayah Indonesia.

Sepanjang bulan Oktober lalu, Honda membukukan penjualan sebanyak 6.561 unit secara retail nasional, atau meningkat 12% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di area Jawa Tengah yang meningkat 17 %, disusul oleh dealer utama Jawa Barat sebesar 13 %, area luar Pulau Jawa juga sebesar 13 %, area Jabodetabek sebesar 10% dan area Jawa Timur sebesar 8 %.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pertumbuhan penjualan Honda saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing. “Untuk menanggapi kebutuhan dan kebiasaan baru konsumen, dealer-dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian,” katanya.

Pada bulan Oktober lalu, Honda Brio menyumbangkan kontribusi 61\% untuk Honda dengan penjualan sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19\% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit. Sementara itu, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit. Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 812 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat 2 % dari bulan sebelumnya. Honda Jazz terjual 502 unit, meningkat 53 % dari bulan sebelumnya. Honda CR-V terjual sebanyak 353 unit, meningkat 40 % dibanding dengan bulan sebelumnya. Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 41 unit, dan Honda Accord terjual sebanyak 24 unit. Honda BR-V menyumbangkan penjualan 155 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 65 unit, Honda Civic terjual sebanyak 35 unit, Honda City terjual sebanyak 18 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 8 unit.

Mengenai performa penjualan produk Honda, Yusak menambahkan, pihaknya bersyukur bahwa sebagian besar produk Honda turut mempertahankan penjualan yang positif hingga memasuki kuartal keempat tahun ini, terutama Honda Brio yang kembali menjadi produk dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia. “Kami menilai bahwa Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini karena menawarkan valueberkat efisiensi bahan bakar, biaya operasional yang rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen,” ujarnya.

Memasuki bulan November, Honda masih mengampanyekan program “Sehat Bersama Honda”. Konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp 10 juta hanya dengan berpartisipasi di program ini. Program ini berlangsung hingga Desember 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved