Automotive

Penjualan Naik dan Tren Positif

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Juni 2021 lalu. Produsen otomotif berlogo Tiga Berlian itu mencatat total 8.704 unit penjualan danmeraih pangsa pasar 14,4%. Ini merupakan pangsa pasar tertinggi pada tahun kalender maupun fiskal 2021. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 15,8% atau 1.188 unit, dibandingkan Mei 2021

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.776 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.928 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI 44%. Mitsubishi L300 berkontribusi 25,8% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 21,8%.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengatakan, pihaknya mengapresiasi konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. MMKSI juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. “Silakan konsumen memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan pemerintah hingga Agustus 2021,” katanya dalam keterangan resminya.

Selama periode pelaksanaan PPKM, kegiatan penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh dan mengoptimalkan kanal digital. MMKSI tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, bahkan di masa-masa sulit ini. Konsumen jangan ragu untuk menghubungi diler dan tenaga penjual untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik.

MMKSI optimistis bahwa model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Juni 2021: Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) lebih dari 39% pada segmen small MPV, dengan terjual 3.831 unit. Pajero Sport meraih lebih dari 46% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.906 unit.L300 memimpin di segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.249 unit Mitsubishi Triton memimpin segmen Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 53%, dengan 664 unit.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved