Automotive

Program Khusus Auto2000 untuk Mobil yang Terendam Banjir

Banjir besar melanda sebagian wilayah Indonesia di hari pertama tahun 2020. Kerugian material tidak terhingga nilainya, baik rumah, peralatan atau mobil yang terendam banjir bahkan hingga terseret arus air bah.

“Kami turut prihatin dengan adanya musibah banjir yang melanda wilayah ibukota dan sekitarnya, dan memahami situasi sulit bagi pemilik mobil Toyota yang tertimpa musibah banjir. Oleh karenanya kami menyiapkan program khusus yang diharapkan dapat membantu para pemilik Toyota yang kendaraannya terdampak,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Untuk membantu meringankan beban pengeluaran pemilik Toyota yang ingin memperbaiki mobil pascabanjir, semua fasilitas bengkel resmi Auto2000 di seluruh Indonesia siap memberikan kemudahan. Program ini juga berlaku untuk konsumen yang membeli mobil di dealer Toyota lainnya. Program spesial Auto2000 ini berlaku antara tanggal 6 Januari – 29 Februari 2020.

Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam beberapa kondisi kendaraan yang meliputi: Pekerjaan light–perbaikan untuk mobil yang terendam hingga menyentuh karpet dasar. Perbaikan itu antara lain : pengeringan karpet, overhoul alternator, overhoul motor starter, mengecek dan membersihkan sistem pengereman, mengecek dan menyetel bearing roda, mengecek power steering hingga menguras minyak power steering hidrolis, dan memeriksa elektrikal pada junction block serta wire to wire connection.

Selanjutnya adalah pekerjaan medium di mana pekerjaan yang dilakukan meliputi semua pekerjaan ringan ditambah beberapa item lain seperti melepas dan mengeringkan jok, door trim, dasbord, dan speaker, periksa sistem AC, periksa radio tape, periksa sistem bahan bakar, periksa sistem pengapian, periksa alarm mobil, kuras oli mesin, kuras oli transmisi dan gardan, kuras transmisi otomatis, serta kuras tangki bahan bakar.

Sedangkan pekerjaan berat meliputi semua pekerjaan medium ditambah membersihkan atau mengganti plafon. Harga berikut belum termasuk PPN, menghilangkan bau, dan biaya penggantian komponen yang rusak.

Bagi Auto2000, pelanggan Toyota merupakan bagian dari Autofamily. Untuk itu, dealer terbesar Toyota terbesar Auto2000 juga memberikan diskon jasa sebesar 30% dan diskon sparepart 10% untuk kendaraan korban banjir yang datang ke Auto2000 tapi tidak memiliki asuransi. Termasuk berlaku pula untuk pemilik Toyota dengan asuransi, namun tidak ada perluasan tanggungan terhadap bencana alam sehingga kerusakan yang terjadi akibat banjir tidak terlindungi.

Untuk diskon jasa dan sparepart ini hanya berlaku hingga 3 Februari 2020. “Ini juga merupakan wujud dari komitmen kami untuk selalu memberikan layanan terbaik pada konsumen yang loyal menggunakan Toyota,” terang Ricky.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved