Range Rover Luncurkan Dua Model Baru

Bagi penyuka SUV premium, kini telah hadir dua model Range Rover baru yang siap digeber dan dinikmati kenyamanan dan ketangguhannya.  Adalah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia merilis dua model baru, yakni New Range Rover dan New Range Rover Sport.

Baik Range Rover maupun Rover Sport, keduanya merupakan generasi terbaru yang diperkuat teknologi lebih lengkap baik untuk  kenyamanan maupun performa berkendara. "Kami sudah hadir hampir 50 tahun  lalu untuk menemani perjalanan dari perkebunan munuju kota besar, hingga saat ini Range Rover terus berevolusi menjadi yang terbaik di kelasnya. Keduanya saat ini masuk ke dalam tahap mid-life facelift yang membuatnya tampil lebih terdepan," ucap Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, di Jakarta (14/5/2018) saat peluncuran mobil tersebut.

Tampilan kedua model Range Rover tersebut telah mendapatkan penyegaran  baik dari sisi desain maupun interior di dalamnya. Lampu depan  dan belakang sudah menggunakan Matrix LED. Dibandingkan dengan model sebelumnya, kedua SUV mewah itu memiliki keunggulan dalam hal efiseinsi dan kapabilitas. Pada interironya, terutama kursi depanya, bisa disetel dalam 24-arah. Sementara pada kabin belakangnya, tempat duduk didesain ulang sehingga ruang bagasi sangat lapang.

Sedangkan sistem infotainmentnya menggunakan  milik Jaguar Land Rover, Touch Pro Duo, menggabungkan dua layar sentuh 10-inci berdefinisi tinggi di bagian konsol tengah.  Mobil ini  juga bisa diajak untuk bermanuver off road, serta memiliki bebebrapa fitur keselamatan seperti : Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Dyanmic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assists hingga Lane Departure Warning.

New Range Rover hadir dengan  pilihan mesin V6 3,0L supercharger yang menghasilkan tenaga 335 Tk di 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500-5.000 rpm. Pada model ini  tersedia  dua varian, yaitu 3.0 SWB dan LWB, keduanya dibanderol dengan harga Rp 3,699 miliar dan Rp 4,199 miliar (off the road). Sedangkan  New Range Rover Sport menggunakan mesin V6 3,0L yang juga dikombinasikan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak 335 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di 3.500 rpm. Bedanya, SUV ini memiliki karakter lebih sporty, di mana dibanderol dengan harga Rp 2,999 miliar (off the road).

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!