Range Rover Velar Siap Mengaspal

 

Foto: rangerover.co.uk

 

Setelah  beberapa waktu lalu diberitakan bakal meluncurkan Range Rover Velar, salah satu SUV  mewah di dunia, akhirnya PT Wahana Auto Ekamarga (WAE)-- distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia—menepati janjinya. Jumat (8 September) perusahaan ini secara resmi meluncurkan varian terbaru keluarga Range Rover, Velar.

Mobil yang masuk dalam segmen SUV ( Sport Utility Vehicle ) premium asal  Inggris ini  berada di antara Range Rover  model sebelumnya, yakni Evoque dan Range Rover Sport.   "Velar tidak hanya menjual kemewahan, tetapi juga sekaligus menunujukkan kemampuannya di segala medan yang belum pernah ada di kelas SUV mid-size. Ini adalah tipe terbaru Range Rover," kata Roland Staehler, CEO WAE.

WAE ingin menunjukkan kepada konsumen di Tanah Air tentang pilihan mobil SUV premium yang memiliki kemampuan lebih. Selaain itu, kedatangan Velar ini untuk mengapresiasi keinginan konsumen terhadap mobil Range Rover, tidak haanya di Indonesia saja tetapi juga dunia.

Range Rover Velar  dirancang  sangat proporsional, keseimbangan dan gagah (kekar). Dengan Wheelbase (2.874 mm), mobil ini mampu  memberikan kontribusi agar kabin terasa lebih lapang. Untuk mempertegas kesan kekar, pabrik Range Rover  memasang  velg berukuran 22 inci. Sistem hiburan model  Touch Pro Duo dengan layar sentuh 10 inci high-definition.

Foto: mangrove.co.uk

Velar memiliki dua pilihan mesin  yakni  mesin 4-silinder 2,0 liter serta V6 3,0 liter, berbahan bakar bensin. Mesin baru Ingenium 2,0 liter ini memiliki tenaga puncak 250 PS dan torsi 365 Nm yang dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 6,7 detik.  Sedangkan  mesin V6 3,0 liter  supercharger, mampu menghasilkan tenaga puncak 380 PS dan torsi maksimal 450 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF, Velar V6 3.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. SUV ini menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD) dengan Intelligent Driveline Dynamics, serta kemampuan menghadapi genangan air setinggi 65 cm dan teknologi berkendara terbaru Land Rover yaitu Terrain Response 2.

Selain itu, Velar juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan  mulai dari enam airbag hingga berbagai sistem pembantu berkendara. Lampu full-LED di depan, pegangan pintu Flush deployable yang memberi kontribusi nilai aeodinamika mobil dengan koefisien hambatan angin hanya 0,32 cd.  Ini yang diklaim bahwa Velar sebagai Rand Rover paling aerodinamis dan efisien.

Staehler menambahkan, semua unit Range Rover Velar  yang didatangkan langsung diserbu konsumen. Empat unit edisi pertama,  bahkan belum diluncurkan secara resmi sudah dibeli konsumen.  Dan, 31 unit lagi lainnya  yang diimpor dari pabril Land Rover Solihull, Inggris pun sudah dibeli konsumen.
Melihat respons kosumen di Indonesia tersebut, kedepannya  WAE ingin mendatangkan 50 unit lagi Range Rover. Sampai sekarang, WAE pun masih menerima pesanan bagi konsumen yang ingin memiliki Velar. Hanya, untuk pengirimannya menunggu pemesan sebelumnya yang diperkirakan akan tiba mulai bulan ini hingga Januari 2018.  Velar  dijual dengan harga Rp 2,05 miliar untuk mesin 2.0 R-Dynamic SE dan  Rp 2,350 miliar (3.0 R-Dynamic SE). (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)