Renault Serius Garap Pasar Indonesia

Renault sudah lama tidak meluncurkan produknya di Indonesia

Salah satu raksasa otomotif asal Perancis, Renault, mulai serius menggarap pasar Indonesia. Setelah keluar dari  Grup Indomobil, Renault akhirnya menunjuk Grup Nusantara Maxindo sebagai mitra untuk memasarkan dan membangun kembali bisnis Renault di Indonesia. Renault dan Maxindo resmi menjalin kerja sama pada 24 Januari 2019.

Ya, Renault, telah lama tidak meluncurkan produk barunya di Indonesia. Beberapa waktu lalu, perusahaan tersebut telah meluncurkan dua model SUV nya yakni Renault Kwid dan Dusser. Namun, pasar kurang merespons dengan kemunuclan dua produk tersebut. Nantinya,   Nusantara Maxindo akan  mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola produk, serta layanan purna jual merk Renault melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Menurut  Andrew Lamberts, CEO MRI, pasar otomotif di Indonesia masih menjanjikan. Untuk itulah, pihaknya optimistis bahwa Renault akan direspons pasar. Apalagi selama ini kualitas produk Renault sangat diakui di dunia.  “Kami memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun di dunia otomotif.  Dan  kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Untuk menggarap pasar Indonesia, Renault menggunakan strategi aggresive mindset. Hal itu meliputi tiga aspek yakni produk yang berkualitas di semua segmen,  network coverage, dan consumer journey.

MRI  akan membuka dealer ekslusif di Jakarta dan Tangerang. Setelah itu dalam 1,5 tahun kedapan akan membuka 15 outlet di sejumlah kawasan di Indonesia.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)