Sebanyak 3.750 Bengkel AHASS Siap Layani Ekstra

Selama bulan Ramadhan 1439 H, PT Astra Honda Motor (AHM)  bersama dengan jaringan main dealer menggelar program layanan  di 3.750 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beragam program layanan servis motor Honda digelar untuk menemani konsumen beraktivitas  sebulan penuh. Untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan konsumen selama Ramadhan, Honda memberikan pelayanan ekstra seperti bengkel AHASS yang tetap buka di hari Minggu yang dapat ditemui di 2.532 AHASS.

AHASS yang buka lebih pagi atau tutup lebih malam yang dilakukan 879 AHASS. Sedangkan  AHASS yang menerapkan booking service yang dilaksanakan oleh 1.860 AHASS. Selain itu, disiapkan  2.699 AHASS yang menyediakan Pit Express sebagai layanan untuk mempermudah konsumen yang membutuhkan service ringan seperti penggantian oli dan spareparts ringan dengan maksimum pengerjaan selama 30 menit.

Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, 45 AHASS SIAGA akan tetap memberikan pelayanan servis kepada konsumen saat hari Lebaran (15-16/6).

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, mengatakan, bulan Ramadhan merupakan momen penting bagi umat muslim dalam memperbanyak ibadah dan silahturahmi dengan sesama. Oleh karena itu, AHM ingin turut menemani aktivitas ibadah dan silahturahmi tersebut dengan memastikan sepeda motor Honda yang dikendarai selalu dalam keadaan prima.

“Sepanjang bulan Ramadhan, kami hadir melalui berbagai layanan servis untuk memberikan kenyamanan pada konsumen pecinta Honda yang hendak berpergian baik untuk ibadah, silahturahmi, maupun saat merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga dengan sepeda motor kesayangannya. Hal ini merupakan wujud kesiapan kami untuk selalu Satu Hati bersama konsumen,” ujarnya.

Di Pulau Sumatera, promo menarik selama bulan Ramadhan diberikan kepada konsumen pecinta Honda. Di Tanah Rencong Provinsi Aceh, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh selama bulan Ramadhan ini memberikan paket sembako kepada konsumen yang melakukan service lengkap dan minimum pembelanjaan parts seharga Rp 250 ribu. Selain itu, CDN Aceh juga mengajak konsumen untuk melakukan Derma Ramadhan dengan menyisihkan Rp1.000  hingga Rp3.000 sesuai dengan paket servis yang dipilih konsumen untuk disumbangkan ke panti asuhan, hal ini juga dilakukan oleh CDN wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Di Sumatera Barat, main dealer sepeda motor Honda PT Hayati Pratama Mandiri, memberikan layanan jasa gratis untuk penggantian ban, baterai, busi, saringan udara dan juga safety check, seperti pengecekan angin pada ban dan juga pengereman (2-22/6). Di Astra Motor Bengkulu, selama bulan Ramadhan untuk konsumen yang melakukan service dan pengantian oli SPX jelang buka puasa akan mendapatkan takjil. Lalu di Lampung, PT Tunas Dwipa Matra memberikan paket mudik dengan triple bonus berupa voucher diskon jasa service sebesar 20%, diskon parts sebesar 5% untuk penggantian ban, dan gratis jasa pasang ban (20/4 – 30/6).

Untuk Pulau Jawa, Bali, dan wilayah Nusa Tenggara Barat beragam promo service menarik pun ditawarkan. PT Mitra Sindang Kemakmuran, main dealer Honda wilayah Banten memberikan promo gratis kampas rem depan atau belakang setiap penggantian ban depan dan belakang. PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda wilayah DKI & Tangerang memberikan diskon jasa 40% dan diskon part 5% khusus buat pemudik yang datang ke AHASS SIAGA (15-16/6).

Lalu, di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer Honda area Jawa Barat memberikan diskon sebesar 25% bagi konsumen Honda yang melakukan booking service melalui aplikasi Daya Auto, selain itu diskon sebesar 20% pun akan didapatkan konsumen Honda yang melakukan service di hari Selasa – Jumat pada jam 13.00 – 17.00 (1/5 – 30/6). Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta memberikan voucher diskon jasa service sebesar 20% (1/4 – 31/7). Selain itu konsumen Honda yang melakukan service lengkap juga diajak untuk melakukan derma sebesar Rp1.000 untuk disumbangkan ke panti asuhan atau pondok pesantren di sekitar wilayah Yogyakarta.

Sementara itu di Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia menjelang hari Raya Idul Fitri akan membuka check point dan layanan cepat Pit Express gratis untuk jasa di 2 lokasi yaitu di  Taman Apkasi Porong dan Citi 9 Balongbendo, Sidoarjo untuk konsumen yang mudik dari Surabaya dan belum sempat datang ke AHASS (12-13/6). Lalu Astra Motor Mataram, selaku main dealer Honda wilayah NTB selama bulan Ramadhan (17/5-16/6) mengadakan program berkah Ramadhan dengam memberikan paket sembako kepada konsumen yang melakukan service di AHASS dengan minimal transaksi Rp 150 Ribu, selain itu juga diadakan program bundling yang dilakukan setiap hari Minggu selama Ramadhan dengan memberikan diskon sebesar 50% untuk jasa service lengkap dan diskon sebesar 10% untuk jasa penggantian ban.

Di wilayah Timur Indonesia, program ramadhan melalui AHASS pun kerap dilakukan. Dari Pulau Kalimantan, Astra Motor Pontianak, Astra Motor Samarinda, dan Astra Motor Balikpapan selama bulan Ramadhan (17/5-16/6) mengajak konsumen Honda melakukan Derma Ramadhan dengan menyisihkan uang sebesar Rp 1000 untuk diberikan kepada Panti Asuhan sekitar wilayahnya. Namun di Balikpapan, program lain pun dilakukan dengan melakukan service kunjung ke pesantren yang berada di kota Balikpapan (24/5 –31/5). Selain itu, Astra Motor Balikpapan juga bekerjasama dengan dinas perhubungan setempat dengan membuka posko mudik lebaran yang memberikan layanan darurat serta penggantian oli dan sparepart selama H-3 dan H+3 lebaran, posko mudik ini berlokasi di Jl Soekarno Hatta Km 10,5 dan Jl. Mulawarman, Balikpapan.

Di Sulawesi, PT Daya Adicipta Wisesa memberikan layanan 7 poin pengecekan keselamatan gratis bagi konsumen yang akan mudik (1/6-25/6). Sementara itu di Papua, Astra Motor Jayapura memberikan diskon khusus selama ramadhan sebesar 10% untuk jasa service dan 5% untuk pembelian parts, hal ini berlaku di AHASS Jayapura dan Sentani dengan menujukan kartu kasih (15/5-14/6). “Kami tidak hanya memberikan berbagai promo melalui layanan service di jaringan kami, namun kami juga mengajak konsumen untuk berbagi kebaikan di bulan penuh berkah ini,” tutup Wedijanto dalam keterangan resminya (Senin, 4/6).

 

www.swa.co.id

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)