Small MPV Mitsubishi Siap Menggebrak Pasar

Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin lalu (24/2) tampak meriah dengan antusias dan animo masyarakat, jurnalis untuk menyaksikan peluncuran produk terbaru dari Mitsubishi, yakni Expander, Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dari Mitsubishi. Dengan memakai tajuk Exclusive Preview Your Next Generation MPV, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memperkenalkan small MPV terbarunya yang dulunya dikenal dengan XM Concept ini. "Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Dengan nilai jual yang unik, meliputi class-leading body size, styling, roominess, dan driving performance, model ini akan memberikan nilai lebih," kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.Mitsubishi Expander

Expander secara resmi akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ini. Sosoknya terlihat tangguh dan stylish dengan ciri khas desain dynamic shield. Eksterior menggabungkan gaya dinamis dengan ekspresi visual dari perlindungan penumpang dan pejalan kaki. Bentuk fender yang melebar menambah kesan SUV dan mengingatkan dengan desain Mitsubishi Pajero Sport. Posisi lampu memiliki tiga tingkat tata pencahayaan, dengan posisi LED terletak tinggi di sisi kap mesin dan lampu depan dipasang lebih rendah, serta paling bawah terdapat foglamp.

Untuk ruang kabinnya, terlihat lapang dengan tata letak dengan banyak ruang, jarak kepala yang cukup jauh, dan akses yang mudah dari kursi baris kedua menuju baris ketiga.
Expander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, dengan
ground clearance 205 mm. Mobil ini sudah menggunakan keyless operation system (KOS) yang memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan dengan teknologi nirkabel. Fitur ini juga bisa untuk menyalakan lampu dengan menekan tombol, fitur yang sangat membantu di area parkir luas. Untuk kenyamanan ekstra, lampu depan juga akan tetap menyala selama 30 detik saat keluar dari mobil pada malam hari.

Expander mengusung mesin bensin 16 katup berkapasitas 1,5 liter dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Small MPV Mitsubishi menerapkan pola gerak roda depan.

Mitsubishi Expander nantinya akan memiliki 6 macam varian yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kelengkapan dan pilihan transmisi dengan harga antara Rp 189 – Rp 246 juta. Kepastian varian itu memang belum diumumkan, namun seperti lazimnya Mitsubishi, dalam meluncurkan sebuah produk mobil selalu membuat varian GLX, GLS, dan Exceed. Ketiga tipe ini sendiri sudah familiar di lini produk lain seperti Mitsubishi Mirage ataupun Mitsubishi Pajero Sport. Tipe GLX standar rencananya dihargai Rp 189 juta sedangkan versi Exceed atau tertinggi Rp 246 juta. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)