Automotive

Strategi Suzuki Naikkan Harga

Tahun baru nampaknya merupakan momentum bagi PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) –sebagai agen pemegang merek (APM) motor Suzuki di Tanah Air–untuk menaikkan harga baru produk motornya, yakni Suzuki GSR -R150 dan Suzuki Nex. Suzuki GSX-R150, motor sport ber-fairing 150 cc, andalan Suzuki harganya naik Rp 1 juta, dari Rp 28,9 juta menjadi Rp 29,9 juta. Sedangkan Skutik Nex, yang semula Rp 12,95 juta menjadi Rp 13,1 juta. Semua harga tersebut on the road Jakarta.

Dalam keterangan persnya, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2 W Department Head SIS, mengemukakan, Suzuki GSX Series merupakan andalan Suzuki di segmen motor sport. Sejak diluncurkan pada awal Februari 2017 lalu, motor yang dijual dengan harga perkenalan yang sekitar Rp 23 jutaan ini sangat terjangkau konsumen. GSX-R150 yang bersaing dengan Honda CBR150 dan Yamaha R-15 penjualannya langsung melejit. Dalam sebulan sejak diluncurkannya, penjualannya lebih dari 5000-an unit. Begitu harga promo berakhir dan kembali ke harga normal, motor ini harganya tetap termurah dibanding kompetitornya.

Kenaikan harga tersebut dimaksudkan untuk tetap membidik konsumen penyuka motor Suzuki dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Karena meski harga jual naik, namun dibanding dengan kompetitornya, harga masih lebih murah. “Tahun ini, prestasi yang kami harapkan, yaitu dalam wujud kepuasan konsumen, menciptakan keluarga pengguna Suzuki yang lebih besar dan meluas, serta menjadi idola baru bagi generasi muda saat ini dan yang akan datang,” kata Yohan (Senin, 8/1/2017)

SIS juga masih optimistis dengan Suzuki Nex. Meskipun harga naik dibanding kompetitornya seperti Honda Beat dan Yamaha Mio, harga Suzuki Nex masih kompetitif. Konsumen masih bisa memperoleh motor yang bagus dengan harga terjangkau.

Selain me-review harga, tahun ini SIS masih menggenjot ekspor produk GSX 125 dan akan meluncurkan produk barunya yakni : skutik 180 cc, Sport 150 cc dan kemungkinan motor trail. (Rian S)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved