SUV-SUV Terbaru Mercedes Benz

Star Expo 2017 menjadi ajang peluncuran lima model SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru Merecedes Benz. Varian baru yang dirilis kepada publik tersebut  yakni  GLC, GLE dan GLS.  Selain itu, untuk menandai peringatan ulang tahun ke -50 AMG, model GLA akan tersedia dalam produksi terbatas sebagai GLA 200 AMG Edition 50.

Mercedes Benz GLC 200 Exclusive  mengusung mesin 2.0L, empat silinder, 184 Hp. Dilengkapi moda Dynamic Select untuk drivetrain dan handling dikombinasikan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan 9G-Tronic yang memberikan kenyamanan berkendara.

Eksterior SUV velg 18 inci 5 spoke  seharga Rp 849 juta  (off the road) memiliki  interior modern. Trim brown ashmwood pori terbuka serta paket ambient light yang mencakup tiga warna : polar, netral dan solar. Fitur Parktronic yang dipasang sebagai standar dengan active parking assist dan mirror package yang memudahkan manuver berkendara.”GLC 200 Exclusive merupakan langkah lanjutan dan sistematis dalam penerapan filosofi SUV kami yang sudah sukses sebelumnya. Mobil ini menggabungkan kenyamanan berkendara dengan sentuhan sporty serta fitur-fitur terbaru,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes Benz Distribusi Indonesia (MBDI).

Varian yang tak kalah menariknya adalah GLE 250 dan GLE 400 4 Matic4 Matic . SUV  yang dibanderol Rp 1,19 miliar ini hadir dengan velg  19 inci alloy ringan 5 twin spoke serta LED Intelligent Light System yang memiliki fitur Adaptive Highbeam Assist Plus. Fitur ini secara signifikan dapet memperbaiki pencahayaan dan meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari.  Bagian interiornya dipasang dengan  entertainment harman/kardon logic 7@Surroud Sound System yang memiliki pengeras suara 830 watt. GLE 250d mengusung mesin diesel EURO 4, 204 Hp, Tosri 500 Nm.

Sementara  itu, GLE 400 AMG Line tampil lebih fresh dibanding model sebelumnya.  Mobil seharga Rp 1,309 miliar ini mengusung mesin V6 3 L yang mampu menghasilkan tenaga 333 Hp dengan torsi 480 Nm. Dibekali velg berukuran 20 inci 5 spoke dan bodystyling. Kabin sporty, elegan dengan interior khas AMG Line, jok sport dan trim kayu Poplar Black high-gloss baru. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Parking Pilot yang dilengkapi kamera 360 derajat.

Kedua varian GLE ini hadir dengantransmisi 4 Matic all-wheel drive permanen, transmisi otomatis 9G-Tronic yang memungkinkan muusnya perpindahan gigi.

GLS 400 AMG Line, SUV lainnya yang dihadirkan MBDI, menawarkan kelapangan ruang yang cukup besar dan kemewahan serta kenyamanan berkendara. Mobil berkursi tujuh penumpang di jajajran SUV ini bisa digunakan sehari-hari atau di medan yang tidak beraspal. GLS yang mengusung mesin V6, 3 L,  333 Hp dan torsi 480 Nm ini adir dengan AMG Bodystyling, velg 21 inci, AMG aluminium ringan 5 twin spoke, menonjolkan karakteristik SUV sport dan mewah. Jok kulit nappa  dan pada kursi kedua dilengkapi dengan sistem hiburan dua layar TV yaitu receiver TV Digital DVB-T2. GLS 400 AMG Line ini dibanderol Rp 849 juta (off the road).

GLA 200 AMG Edition 50, adalah SUVyang akan diluncurkan dalam jumlah terbatas, yakni 50 unit. Mobil yang khusus untuk memperingati 50 tahun AMG tersebut dilengkapi dengan paket khusus, termasuk kursi AMG Performance dengan desain kain pelapis edisi 50. Velg  19 inci AMG aluminium ringan multi spoke.  Mobil seharga Rp 799 juta (off the road)  ini hadir dengan warna menarik serta lencana edition.

Interiornya dilengkapi media display 8 inci, kamera 360 derajad Parking Pilot serta harman/kadron logic 7. Mercedes-Benz GLA yang  lebih tampak sebagai crossover berbasis A-Class ini mengusung mesin 1,6 L empatb silinder yang dilengkapi dengan turbocharger.  Tenaga yang dihasilkan 156 Hp dan torsi 250 Nm. Mobil ini bersaing dengan BMWX1 dan Audi Q3. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)