Automotive

Suzuki Terapkan Standar Protokol Kesehatan di Jaringan Bengkel

Dalam suasana yang masih dilanda pandemi Covid-19, semua entitas bisnis mengambil langkah antisipatif untuk menyesuaikan kondisi New Normal tersebut. Salah satunya, produsen motor PT Suzuki Indombil Sales (SIS), lewat jaringan bengkelnya di seluruh Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memberikan perlindungan bagi konsumen sekaligus membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Keutamaan dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen yang datang ke jaringan dealer sepeda motor Suzuki menjadi prioritas yang dilakukan. Prosedur protokol kesehatan itu bisa dijumpai sejak konsumen datang ke semua jaringan dealer.

Dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan. Seluruh tempat duduk maupun loket antrian telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman.

Selain untuk konsumen, protokol kesehatan juga diterapkan kepada para pegawai dan area gedung diler. Penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer di berbagai sudut diwajibkan untuk menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan para pegawai serta tenaga penjual sepeda motor Suzuki. Perawatan gedung pun ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan kebersihan ruangan dan unit display sepeda motor secara rutin. Diharapkan dengan cara ini, konsumen aman untuk berkunjung ke showroom dan bangkel Suzuki.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept Head SIS mengatakan, kebijakan ini untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. “Kami peduli terhadap perlindungan konsumen. Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, disamping mendapatkan produk sepeda motor Suzuki yang berkualitas. Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami akan menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang,” katanya dalam keterangan resminya. (6/7/2020).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved