Tiga Motor Untuk Konsumen yang Berbeda

Menjelang akhir tahun ini, Yamaha kembali meluncurkan produk motor terbarunya. Bertempat di Hall JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan tiga produk motor sekaligus, yakni Yamaha NMax 155, versi terbaru dari skutik bongsor NMax. Yamaha WR155, motor trail terbaru dari Yamaha dan Yamaha XSR 155, motor sport retro klasik bergaya Cafe Racer.

Nmax diposisikan untuk bersaing dengan Honda PCX dan ADV 150. WR 155, akan bersaing dengan Kawasaki KLX dan Honda CRF 150. Sedangkan XSR 155 akan head to head dengan Kawasaki W 175. Peluncuran produk ini dilakukan bersama dengan tiga pembalap dunia Yamaha yakni : Maverick Vinales (pembalap tim Yamaha Moto GP), Michael van der Mark (Yamaha Superbike) dan pembalapa nasional Galang Hendra.

NMax atau All New Yamaha N-Max 155 diposisikan pecinta touring dan penggunaan sehari-hari. Motor ini mengusung sejumlah pembaruan ketimbang versi lawasnya. Dimulai dari lampu depan, konsol, cover knalpot serta tutup radiator dan lampu belakang baru. Motor ini sudah dibekali dengan Smart Motor Generator yang membuat starter motor lebih halus, start stop system, dan juga traction control system, dual channel ABS, dan juga smart key system, power socket untuk mengisi daya gadget. Lampu hazard dan juga panel instrumen digital dengan switch control.

Selain itu, terdapat fasilitas Yamaha Motorcycle Connect alias Y-Connect. Fitur Y-Connect di motor ini menggunakan basiskoneksi bluetooth yang terbubung dengan smartphone. Aplikasi ini akan memberikan monitoring data seperti notifikasi telepon dan pesan, parking location terakhir, rekomendasi maintenance (Untuk oli dan aki motor), konsumsi BBM, dan juga notifikasi untuk malfungsi. Selain itu, sistem ini juga bisa menampilkan informasi daya smartphone kalian, dan notifikasi email.

All New Yamaha N-Max 155 mengusung mesin 155cc SOHC VVA, 15 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Untuk varian, All New Yamaha N-Max 155 dilepas dengan 2 varian yaitu varian standar dan varian ABS/Connected. Perbedaanya, varian standar tidak akan mendapatkan fitur Y-Connect, Dual Channel ABS, Traction Control, dan Smart Key. Sedangkan versi ABS/Connected mendapatkan semuanya.

Yamaha W 155, motor garuk tanah ini membawa mesin SOHC 4 katup tanpa kick starter. alah satu keunggulan WR 155R ialah mesin. Basis mesinnya sama seperti yang dipakai oleh jajaran motor sport Yamaha. Mesin 150cc 4-tak, SOHC satu silinder berpendingin cairan satu-satunya di kelasnya. Mengusung diameter x langkah yakni 58,0 x 58,7 mm dengan perbandingan kompresi 11,6 : 1, injeksi, motor mampu menghasilkan 19 tk pada 10.000 rpm dan 14.7 Nm pada 8.500 rpm.
Berbeda dengan All New NMax, YIMM sudah mematok harga WR155R Rp 36,9 juta.

Sedangkan XSR155 adalah motor klasik retro yang diposisikan untuk penyuka motor klasik atau pemodifikasi motor. Motor yang lebih dulu diluncurkan di Thailand ini mengusung mesin 155cc SOHC 4 katup, 19,3PS dengan torsi 14,7NM. Bobot sport retro ini berada diangka 134kg. Kapasitas tangki BBM sekitar 10.4 liter dengan ukuran ban 110 depan dan 140 belakang. Motor yang akan bersaing dengan W175 Kawasaki ini dihargai Rp 36,26 juta.

Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, mengatakan, peluncuran ketiga motor tersebut merupakan momen yanng ditunggu, karena Yamaha mengumumkan model-model baru yang untuk tahun 2020. "Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger. Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru dan challenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia. Itulah keunikan Yamaha,” katanya dalam sambutan peluncuran motor tersebut.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)