VW Tetap Andalkan Polo di IIMS 2018

VW Polo (foto: Istimewa/Carwale)

Pameran akbar otomotif nasional atau Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung pada April  2018.  Sejumlah peserta, baik itu merek pabrikan dari Jepang dan Eropa sudah  bersiap-siap akan menggelar produknya, termasuk PT Garuda Mataram Motor (GMM)--pemegang merek Volkswagen (VW) dan Audi di Indonesia.

GMM tidak menampilkan produk baru terutama untuk VW. Mobil yang akan ditampilkan adalah Volkswagen Scirocco dan VW Polo 1.2 TSI.  Scirocco yang akan tampil hanya perubahan pada warna yakni putih doff. Sedangkan Polo, yang pada ajang IIMS 2017  lalu  sangat direspons konsumen juga akan muncul dengan beberapa penyegaran terutama pada aksesorisnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2015,  VW Polo dengan mesin baru 1.2L TSI adalah produk yang  paling laris di jajaran VW.  Mobil kompak ini menjadi andalan  VW di pasar Indonesia.  Pada 2016, Polo terjual 374 unit atau  sekitar 65 persen hasil penjualan VW di Indonesia.  Setahun kemudian, pada 2017, Polo  mendominasi hampir 80 persen penjualan. Dari total penjualan VW yang sebanyak 524 unit, Polo terjual 413 unit, menyusul Tiguan 65 unit dan Scirocco 39 unit.

Polo mengusung mesin 1.2 TSI, 4 silinder segaris, 105 hp  yang merupakan pengembangan dari versi 1.2 Tsi Green Tec yang mendapat pembaharuan dengan fitur start/stop dengan tambahan energy-brake terbaru milik Volkswagen.  Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan 9.7 detik, sedangkan kecepatan mencapai 190 km/jam.

Mobil yang mirip Volkswagen Golf ini adalah pesaing Honda Jazz Toyota Yaris dan Mazda 2.  Mobil dengan tipe transmisi 7-speed Dual Clucth Automatic ini dibandrol dengan harga  Rp 257 juta-an.  Untuk IIMS 2018, selain Polo dan Scirocco, VW akan menampilkan Tiguan  yang juga sebagai model paling laris kedua  di jajaran produk VW. Jonas Chendana, Chief Operation Officer GMM mengatakan,  Tiguan sedikit banyak membantu mendongkrak volume penjualan. “Persentase  VW tetap Polo kemudian Tiguan dan Scirocco,” katanya disela-sela acara SUV Offensive Test Drive AEON Mall, BSD City, Tengerang (Sabtu, 24 Feb)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!