Yamaha Trail WR 150 Akan Mengaspal Tahun Ini?

Kabar tentang  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) akan meluncurkan produk motor "garuk tanah" (trail) sejatinya sudah beredar sekitar Juli lalu.

Di antara dua pabrikan Jepang lain seperti Honda dan Kawasaki,  pabrik motor berlambang garpu tala ini memang belum memiliki jagoan di segmen trail 150cc.  Tahun 2019 atau pada akhir 2018, Yamaha bakal meluncurkan motor trail yang kabarnya berkode seperti yang beredar di luar WR-150. Motor Trail Yamaha  akan  menggunakan basis mesin Yamaha Vixion,  mesin  SOHC, 1 silinder, 4 katup yang sudah  mumpuni digunakan pada Yamaha R15 dan MX-King.

Bila Yamaha Trail menggunakan basis mesin Vixion, bisa jadi mereduksi biaya.  Langkah Yamaha ini termasuk brilian karena satu mesin digunakan ramai-ramai. Mesin ini  dipakai  Vixion, R15, Xabre, MX King dan WR150. Dengan menggunakan satu platform engine akan membuat banderol WR150 nanti terjangkau. Selain itu, mesin yang digunakan  WR150  ini menjadi motor ini paling superior dari sisi engine. Disaat lainnya masih mengandalkan mesin SOHC 2 katup, WR150 sudah 4 katup.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM dalam uji coba Yamaha WR 250 beberapa waktu lalu mengatakan, sampai saat ini  masih belum ada info mengenai sepeda motor yang akan diluncurkan.  Karena untuk meluncurkan sebuah produk Yamaha harus menguji lebih dahulu dan ini butuh proses yang cukup lama. "Yang pasti kalau Yamaha keluarin produk, pasti sudah teruji secara kualitas dan punya value yang pantas," ujarnya.

Namun, bila WR150  diluncurkan YIMM optimistis produk tersebut bakal laku.  Pasar di segmen motor ini rata-rata sekitar 6 ribuan unit/bulannya. Meski kecil namun cukup potensial.   Saat ini Yamaha Indonesia sudah menjual WR250R atau yang ber-cc satu kelas di atasnya. Motor trail ini tergolong “special engine” yang dibekali STNK dibanderol  Rp 90-100 juta juga diminati para pecinta motor off road.  Untuk itulah  menjual  WR150 tentu butuh strategi  dan patokan harga yang bisa terjangkau konsumen.

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)