Yamaha V-Ixion Raih IBBA 2017

Foto; Yamaha Motor Co

Setelah sebelumnya meraih gelar sebagai jawara di kelas motor Sport 150 cc non fairing, kembali  Yamaha Vixion, motor sport andalan PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) sukses meraih  penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017—ajang penghargaan bagi merek-merek terbaik di Tanah Air.

Perolehan ini didapat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Majalah SWA dan MARS Marketing Research selama beberapa bulan kepada beberapa responden di kota besar yang ada di Indonesia. Penghargaan ini juga sekaligus kado bagi V-ixon yang sudah memasuki usia satu dekade. “Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap Yamaha V-Ixion, hingga kami berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2017, ini jadi kado ulang tahun ke-10 untuk V-ixion. Hadirnya V-ixion telah menciptakan standar baru dalam industri sepeda motor di Indonesia sejak awal kemunculannya pada 2007,” ucap Radityo Andi Dharma, Manager Premium Brand Division YIMM, dalam siaran resminya. (Jumat,6/10).

Yamaha V-Ixion hadir pertama kali dengan teknologi Fuel Injection Liquid Cooled 4 Valves Engine dengan rangka Deltabox yang menghasilkan performa tinggi dan irit bahan bakar. Berkat inovasi tersebut, Yamaha V-Ixion menjadi pilihan nomor satu konsumen di kategori sepeda motor sport 150cc sampai saat ini.

Vixion kini muncul dalam dua varian, yakni All New V-ixion dan ALL New V-ixion R berteknologi “Variable Valve Actuation” (VVA). Penerapan teknologi ini diklaim mampu membuat performa semakin cepat dan semakin irit. V-Ixion R  juga mengusung teknologi Assist and Slipper Clutch yang makin membuatnya nyaman digunakan sehari-hari. Ditambah dengan desain lampu depan dan belakang yang sudah mengadopsi LED dengan model yang agresif.

All New Vixion R memiliki ukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan ketinggian 1.025 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 132 kg dan memiliki tinggi tempat duduk berukuran 795 mm. Tangki bahan bakar yang dimiliki All New Vixion R mampu menampung BBM hinggga 11 Liter.  Mesin SOHC 155.1cc yang irit dan bertenaga serta  dioptimalkan oleh sistem pembakaran fuel injection dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled), sehingga kinerja mesin lebih stabil.

Mesin satu silinder berkapasitas 155.1cc yang dimiliki New Vixion R mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 KW pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 14.7 Nm pada 8.500 rpm.  Motor ini telah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berguna untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum pada setiap putaran mesin.

IBBA 2017 memberi penghargaan bagi “Merek Merek Terbaik di Era Digitalisasi Pemasaran”.Perkembangan teknologi digital yang masif, membawa efek yang sangat dahsyat khususnya bagi pemasaran merek tak terkecuali otomotif. Persaingan usaha yang makin disruptif akibat digitalisasi pemasaran menuntut pelaku industri untuk terus berinovasi dan mengkreasi strategi pemasaran. “Era digitalisasi pemasaran jadi tantangan Yamaha dalam memasarkan sepeda motor. Perubahan harus terus dilakukan karena teknologi digital membuat pola komunikasi konsumen sangat dinamis” tambah Radityo. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)